Artikel ini menjelaskan limitasi akses untuk pengaturan web-admin. Untuk mengatur limitasi akses web admin, silahkan klik menu Pengaturan lalu sub-menu Pengguna. Klik logo pena pada pengguna manapun selain pemilik akun, karena pemilik akun akan selalu memiliki akses ke web admin dan aplikasi POS.

Pada panel Permissions, silahkan aktifkan tombol Akses Admin Toko iSeller dan Batasi Akses Admin untuk Pengguna

Setelah Anda mengaktifkan tombol Akses Admin Toko iSeller dan Batasi Akses Admin untuk Pengguna maka Anda akan menemukan tampilan fitur-fitur web-admin iSeller dimana Anda dapat membatasi akses dari pengguna tersebut.

Anda dapat memilih halaman mana saja yang dapat diakses oleh pengguna tersebut dengan cara menekan kotak centang pada masing-masing nama halaman yang tersedia.

Pengaturan Sekuritas Lanjutan

Fitur ini memungkinkan Anda untuk membatasi akses pengguna yang berhubungan dengan inventaris lebih jauh.

  • Larang mengedit Inventaris: Pengguna tidak bisa mengubah semua pengaturan yang berhubungan dengan penambahan dan pengurangan stok, seperti mengganti jumlah stok pada halaman produk, melakukan impor produk, mengubah stok pada halaman inventaris, melakukan approve pada stok opname. Pengguna tetap dapat mengakses halaman yang bersangkutan selama masih memiliki akses sesuai pengaturan izin.
  • Larang mengedit harga jual: Pengguna tidak bisa mengubah harga jual pada halaman produk dan tidak dapat melakukan impor produk.
  • Larang mengedit harga beli: Pengguna tidak bisa mengubah harga beli pada halaman produk dan tidak dapat melakukan impor produk. iSeller dilengkapi dengan fitur harga pokok penjualan lengkap dengan laporannya, untuk mengetahui langkah pengaktifan fitur tersebut, silahkan baca halaman Pengaturan Harga Pokok Penjualan.
  • Larang perubahan transfer: Pengguna masih bisa membuka halaman transfer (tergantung pengaturan izin halaman), melakukan penerimaan transfer, menandai transfer selesai, tapi tidak dapat mengubah barang yang ditransfer.
  • Larang penerimaan transfer: Pengguna masih bisa membuka halaman transfer, melakukan pengiriman / perubahan barang dan kuantitas tapi tidak dapat menerima dan menandai transfer selesai.
  • Larang penghapusan data: Pengguna masih melihat data-data pada web admin iSeller, tapi tidak dapat menghapus data-data tersebut seperti data produk, data koleksi, data modifier, data pengguna, dan lain-lain.

Pengaturan limitasi akses ini juga akan berpengaruh pada iSeller Admin App. iSeller juga memberikan rekomendasi akses untuk karyawan yang dapat Anda baca pada Rekomendasi Akses Karyawan.

Apakah Anda menemukan jawaban?