Artikel ini menjelaskan pengaturan keamanan pengguna POS dengan PIN untuk pengaturan web-admin. Untuk mengatur keamanan pengguna POS dengan PIN, silahkan klik menu Pengaturan lalu sub-menu Pengguna. Klik logo pena pada pengguna yang ingin Anda berikan PIN sebagai keamanan pengguna POS.

Penambahan PIN untuk Pengguna Baru

Untuk pembuatan PIN bagi pengguna baru, masuk ke menu Pengaturan dan sub-menu Pengguna lalu klik Tambah Pengguna.

Sebelum klik Tambah Pengguna, pastikan tombol di samping Ubah Kebijakan Penggunaan PIN sudah nyala untuk menggunakan fitur keamanaan menggunakan PIN. Jika diaktifkan, maka pengguna akan dipaksa untuk memasukkan PIN pada saat melakukan open register di aplikasi POS.

Silahkan isi  Informasi Umum seperti nama, email, nomor telepon dan lain lain. Lalu, silahkan Anda perhatikan bagian paling bawah yang dimana Anda bisa mengisi PIN baru untuk pengguna tersebut. PIN yang Anda buat haruslah berupa 4 angka acak.

Penggantian PIN untuk Pengguna

Untuk mengganti PIN bagi pengguna lama, silahkan masuk ke menu Pengaturan dan sub-menu Pengguna lalu klik logo pena pada Pengguna yang ingin Anda ubah PIN.

Pada tampilan selanjutnya, silahkan klik tombol Ubah PIN.

Maka Anda akan menemukan tampilan baru dimana Anda dapat mengisi PIN baru serta memverifikasi PIN baru tersebut. Ketika Anda selesai mengubah PIN baru, klik Save untuk menerapkan perubahan PIN baru tersebut.

Berikut adalah tampilan ketika pengguna yang sudah memiliki PIN masuk ke dalam POS Anda.

Apakah Anda menemukan jawaban?