Pengguna pada iSeller bisa dikatakan sebagai karyawan yang menggunakan kasir POS atau orang yang Anda percaya untuk mengelola sistem admin.

Langkah 1 - Akses Halaman Tambah Pengguna

Silahkan masuk ke menu Pengaturan lalu klik sub-menu Pengguna. Pada halaman selanjutnya silahkan klik tombol Tambah Pengguna.

Langkah 2 - Pengaturan Informasi Umum

Pada halaman selanjutnya, Anda akan melihat tampilan penambahan pengguna baru seperti di bawah ini.

Pada bagian ini, Anda dapat mengunggah Foto Pengguna, serta Informasi Umum seperti Nama Depan, Nama Belakang, Email, Nomor Telepon, Outlet dimana pengguna tersebut ditugaskan, serta situs yang dimiliki pengguna tersebut. Informasi situs hanya sebagai keterangan tambahan dan tidak digunakan dimana pun.

Langkah 3 - Pengaturan Izin

Pada kolom ini, Anda dapat mengatur izin akses dari pengguna untuk menggunakan fitur-fitur tertentu pada POS dan/atau web admin.

Akses Admin Toko iSeller

Saat diaktifkan, pengguna dapat mengakses web admin untuk mengatur toko Anda. Untuk mengakses admin toko iSeller, pengguna diharapkan mengisi informasi Email dan Password sebagai identitas diri saat melakukan login.

Jika Anda mengaktifkan tombol tersebut, maka Anda akan menemukan pengaturan baru dengan judul Batasi akses admin. Fitur ini berguna jika Anda ingin membatasi pengguna tersebut untuk mengakses halaman tertentu saja.

Batasi Akses Admin

Ketika Anda mengaktifkan tombol tersebut, Anda akan melihat semua halaman pada web admin. Silahkan pilih / centang halaman mana saja yang boleh diakses oleh pengguna tersebut.

Akses Aplikasi iSeller POS

Fitur berikut ketika diaktifkan akan mengizinkan pengguna untuk mengakses aplikasi POS untuk melakukan penjualan dan menerima pembayaran.

Untuk mengakses iSeller POS, pengguna diharapkan memiliki PIN unik sebagai identitas saat login / masuk ke aplikasi POS.

Ketika diaktifkan, Anda juga bisa membatasi akses POS dengan fitur Batasi akses POS.

Batasi Akses POS

Fitur selanjutnya adalah pembatasan akses POS bagi pengguna Anda. Jika diaktifkan, maka Pengguna tidak dapat mengakses fitur-fitur POS yang lebih sensitif seperti Pengembalian Dana, Batal Pemesanan, Diskon Khusus, Pajak Khusus, dan lain-lain.

Langkah 4 - Membuat Password 

Langkah selanjutnya adalah membuat password / kata sandi bagi pengguna Anda untuk mengakses web admin. Untuk membuat password, silahkan isi informasi yang sudah kami tandai dengan kotak merah.

Langkah 5 - Membuat PIN

Langkah selanjutnya adalah membuat PIN bagi pengguna Anda yang akan digunakan untuk mengakses POS. Untuk membuat PIN, silahkan isi informasi yang sudah kami tandai dengan kotak merah. PIN terdiri dari 4 angka.

Langkah 6 - Status Pengguna

Untuk mengaktifkan status dari pengguna, silahkan perhatikan tombol yang sudah kami tandai dengan kotak merah. Jika sudah menyala, maka status pengguna tersebut sudah aktif dan dapat melakukan login / masuk ke aplikasi POS dan/atau web admin.

Langkah 7 - Simpan Pengaturan Pengguna

Klik tombol Save untuk menyimpan pengaturan dan menambahkan pengguna baru.

Apakah Anda menemukan jawaban?