Selain bisa menggunakan Go-Pay sebagai metode pembayaran, Pelanggan juga bisa menggunakan OVO untuk membayar barang/produk yang mereka beli di Toko Online Anda.

Untuk aktivasi dan pengaturan pembayaran dengan OVO, silakan pergi ke Pengaturan lalu klik Pembayaran.

Pada panel Toko Online, scroll ke bawah ke bagian Digital Wallet.

Klik tombol di samping OVO untuk mengaktifkan pembayaran dengan OVO.

Jika Anda belum pernah menentukan lokasi longitude dan latitude dari cabang utama pada pengaturan outlet, akan muncul konfirmasi seperti gambar di bawah ini. pengaktifan OVO memerlukan alamat toko fisik untuk menentukan lokasi Anda. Jika Anda tidak memiliki toko fisik, silahkan masukkan lokasi rumah Anda.

Pada bagian selanjutnya, Anda harus memasukkan informasi detail alamat Anda. Isi informasi lengkap seperti nama outlet, alamat outlet, negara, provinsi, kota, dan nomor telepon.

Anda juga harus memastikan bahwa posisi latitude dan longitude sudah tertuju pada titik yang benar pada peta. Untuk menyesuaikannya, silakan klik Change Map Pin Point.

Lalu akan keluar mini-map dimana Anda bisa menggeser pin-point ke posisi outlet Anda pada map. Anda bisa memperbesar atau memperkecil map dengan tombol Zoom di pojok kanan bawah map.

Selanjutnya Anda bisa menuliskan informasi kontak Anda. Lalu klik Save untuk menyimpan.

Klik Register OVO Account untuk menambahkan informasi rekening.

Pada menu pop-up yang terbuka, Anda bisa mengubah informasi akun Anda. Jika sudah pernah mengaktifkan iSeller Pay, informasi awal yang tertera adalah informasi yang Anda masukkan pada saat mengaktifkan iSeller Pay Anda. Data yang Anda masukkan akan digunakan untuk menerima setoran pembayaran dengan OVO karena semua transaksi akan masuk ke saldo iSeller.

Anda juga harus memasukan Nomor KTP dan NPWP Anda. Lalu klik kotak kecil di bagian bawah Aturan Pemakaian untuk menyetujui syarat dan ketentuan. Klik Save untuk menyimpan.

Setelah itu permintaan Anda akan diproses untuk mengaktifkan pembayaran dengan OVO. Proses akan memakan waktu 2x24 jam pada hari kerja. Setelah aktif, Pelanggan Anda sudah bisa menggunakan OVO sebagai metode pembayaran di toko online Anda.

Berikut adalah tampilan metode pembayaran dengan OVO. Pelanggan bisa memasukan nomor telepon yang mereka daftarkan pada aplikasi OVO dan klik tombol Konfirmasi untuk melanjutkan.

Lalu pelanggan akan konfirmasi pembayaran mereka melalui aplikasi OVO di smartphone mereka untuk menyelesaikan pembayaran.

Seperti halnya iSeller Pay, pembayaran dengan Digital Wallet akan masuk ke iSeller terlebih dahulu dan akan terkonfirmasi secara otomatis. Pembayaran akan diteruskan ke rekening yang Anda daftarkan sebelumnya dengan dipotong biaya sebesar 2%. Pemotongan biaya tersebut adalah kebijakan dari OVO dan iSeller tidak memotong biaya apapun untuk penggunaan Digital Wallet.

Apakah Anda menemukan jawaban?