Panel Kondisi menjelaskan peraturan atau kondisi dari diskon yang Anda buat. Pada artikel ini, Anda akan mengetahui cara untuk mengisi kondisi diskon yang telah kami sediakan.

Kondisi Tipe

Pada bagian awal dari Kondisi Diskon, Anda akan diminta untuk memasukkan Tipe Kondisi yang dikenakkan kedalam Diskon tersebut. Tipe diskon dibagi menjadi 2: 

Dengan Jumlah

Tipe Diskon pertama adalah memotong harga dengan jumlah nominal secara langsung.

Pada gambar di atas kita bisa melihat bahwa pemotongan harga atau diskon yang diterapkan adalah dengan jumlah nominal sebesar Rp 25,000.

Oleh %

Tipe Diskon kedua adalah memotong harga dengan jumlah persentase. Persentase yang dimaksud bisa dari total jumlah pesanan atau harga produk, tergantung pengaturan Anda. Anda juga dapat mengatur jumlah maksimal dari potongan harga yang diberikan ketika memotong dengan persentase.

Kita bisa melihat pada gambar diatas bahwa jumlah diskon yang diberikan adalah 25% dari harga produk dengan jumlah diskon maksimal sebesar Rp 25,000. Jika harga produk adalah Rp 200,000, maka penerapan kode diskon dengan kondisi di atas, pemotongan yang di dapat adalah Rp 25,000

Kondisi Penerapan Diskon

Anda dapat menentukan kemana Diskon tersebut dapat diterapkan. Ada beberapa pilihan penerapan Diskon yang bisa Anda pilih seperti:

Semua Pesanan

Pilihan pertama adalah Semua Pesanan, yang berarti diskon tersebut dapat digunakan untuk semua pesanan.

Pesanan Lebih

Pilihan kedua adalah Pesanan Lebih, yang berarti diskon tersebut hanya dapat digunakan untuk pesanan melampaui total jumlah pemesanan tertentu.

Koleksi

Pilihan selanjutnya adalah Koleksi yang dimana diskon tersebut hanya dapat digunakan untuk produk yang berada di dalam Koleksi yang Anda pilih.

Produk

Sama seperti Koleksi, jika Anda memilih Produk, maka diskon tersebut hanya dapat digunakan untuk 1 produk yang telah Anda pilih.

Varian Produk

Jika Anda memilih pilihan Varian Produk, maka hanya dapat digunakan untuk 1 varian produk yang telah Anda pilih.

Apakah Anda menemukan jawaban?