Pemenuhan pesanan / fulfillment digunakan apabila barang yang sudah dipesan oleh pelanggan sudah lunas dibayar, tapi belum diselesaikan karena alasan tertentu (contoh barang pre-order atau pengambilan barang di lain waktu).

Pemenuhan Melalui POS

Untuk melakukan pemenuhan pesanan pada POS, silahkan klik menu lalu pilih Orders. Kemudian pilih list orders yang ingin dilakukan fulfillment.

Silahkan buka menu dengan menekan tombol yang sudah kami tandai seperti gambar berikut.

Pilih Fulfill, kemudian akan muncul halaman baru berupa list barang yang ingin di penuhi seperti gambar berikut.

Setelah memilih barang yang ingin dipenuhi, klik tombol OK, kemudian status list order berubah menjadi Fulfilled.

Anda juga dapat mengatur pemenuhan pesanan selalu otomatis pada POS dengan cara mengaktifkan fitur Fulfill Order Automatically pada halaman Settings di POS.

Pemenuhan Melalui Web Admin

Anda juga dapat melakukan pemenuhan pesanan melalui web-admin iSeller. Untuk memenuhi pesanan di web-admin iSeller, silahkan klik modul pesanan kemudian buka daftar pesanan yang ingin dipenuhi lalu klik tombol Penuhi Barang.

Setelah Anda klik tombol Penuhi Barang maka akan muncul form baru untuk mengisi berapa informasi barang yang ingin dipenuhi.

Setelah Anda sudah mengisi semua informasi barang yang ingin dikembalikan, silahkan klik tombol Fullfill Items untuk memenuhi pesanan.

Apakah Anda menemukan jawaban?