Artikel ini menjelaskan cara untuk mengubah paket langganan iSeller yang sedang Anda jalankan. Silahkan mengikuti langkah-langkah berikut untuk mengubah paket langganan Anda.

Langkah 1: Masuk ke dalam halaman Toko Anda lalu buka menu Pengaturan lalu sub-menu Akun. Pada kolom Ringkasan Akun, silahkan klik Ubah Langganan.

Langkah 2: Pada halaman Ubah Langganan, silahkan pilih paket langganan mana yang ingin Anda ubah.

Langkah 3: Ketika Anda sudah memilih paket langganan yang ingin Anda ubah, scroll ke bawah untuk melihat perubahan yang akan diterapkan.

Berikut adalah penjelasan sekilas mengenai ringkasan perubahan yang akan diterapkan:

  • Baris Pertama: Ringkasan Pergantian nama Paket Langganan iSeller. Pada gambar di atas, Anda mengganti Paket Langganan dari Advanced menjadi Unlimited.
  • Baris Kedua: Sisa Paket Langganan yang sedang berjalan akan dijadikan nominal uang yang kemudian akan dikurangkan ke harga paket yang baru. Dalam gambar contoh diatas, sisa Paket Langganan yang sedang berjalan adalah Rp 5,594,400.
  • Baris Ketiga: Nominal sisa pembayaran yang harus Anda bayarkan untuk pergantian Paket Langganan. Pada gambar contoh diatas, Anda harus membayar sisa pembayaran sebesar Rp 14,385,600 untuk mengganti paket langganan menjadi Unlimited.
  • Baris Keempat: Informasi mengenai biaya normal yang seharusnya Anda bayar. Dalam gambar contoh diatas, Biaya normal yang harus Anda bayar jika mengganti Paket Langganan menjadi Unlimited adalah Rp 19,980,000
  • Baris Kelima: Informasi mengenai status penggantian Paket Langganan Anda. Apakah paket langganan ingin langsung diganti, atau menunggu Paket yang sedang berjalan habis.
  • Baris Keenam: Informasi tanggal paket Anda akan berakhir. 

Langkah 4: Setelah Anda mengerti dan setuju mengenai ringkasan perubahan, silahkan klik Ubah Langganan untuk menerapkan perubahan langganan.

Langkah 5: E-mail mengenai tagihan perubahan langganan akan dikirimkan ke E-mail Anda, beserta lampiran cara membayar tagihan perubahan langganan. Jika Anda belum mendapatkan E-mail tersebut dalam waktu 1x24 jam, silahkan hubungi kami melalui E-mail, Live chat, atau telepon langsung. Berikut adalah contoh E-mail yang akan Anda terima.

Gambar di bawah adalah contoh lampiran tagihan perubahan langganan.

Silahkan melakukan pembayaran paling lama lima hari kerja untuk menghindari hal yang tidak diinginkan.

Penambahan Register Baru

Jika Anda ingin menambah mesin Register baru, Anda akan dikenakan Charge sesuai pemakaian yang telah terjadi. Ada dua skenario Penghitungan Penambahan Register baru. Skenario pertama adalah penghitungan jika Anda membayar langsung selama satu tahun, dan Skenario kedua adalah penghitungan jika Anda membayar per bulan.

Skenario 1: Penghitungan Penambahan Register dengan Pembayaran Langsung Satu Tahun

  • Pada tanggal 1 Januari 2018, Anda mulai berlangganan Paket iSeller.
  • Pada tanggal 1 Maret 2018, Anda ingin mengaktifkan Register baru dan dengan kondisi Kuota Register sudah kosong. Kuota Register yang dimaksud adalah tambahan register yang Anda dapat untuk paket-paket iSeller tertentu (paket Starter dapat 1, Pro dapat 2, Advanced dapat 4, Unlimited dapat 8).
  • Perhitungan pertambahan adalah sebagai berikut: (365-59)/365 x 250,000 untuk Register di outlet yang berbeda dan (365-59)/365 x 100,000 untuk Register di outlet yang sama.
  • Angka 59 didapat dari total pemakaian sampai Register Baru diaktifkan. Karena diaktifkan pada tanggal 1 Maret 2018, maka jumlah pemakaian register baru tahunan adalah 365 hari (1 tahun paket) dikurangi 59 hari (Januari - Febuari).
  • Tagihan akan dikirimkan ke Anda melalui Invoice selanjutnya. Jika masih kurang jelas bisa hubungi kami melalui live chat.

Skenario 2: Penghitungan Penambahan Register dengan Pembayaran Perbulan.

  • Pada tanggal 1 Februari 2018, Anda mulai berlangganan Paket iSeller.
  • Pada tanggal 21 Februari 2018, Anda ingin mengaktifkan Register baru dan dengan kondisi Kuota Register sudah kosong. Kuota Register yang dimaksud adalah tambahan register yang Anda dapat untuk paket-paket iSeller tertentu (paket Starter dapat 1, Pro dapat 2, Advanced dapat 4, Unlimited dapat 8).
  • Perhitungan pertambahan adalah sebagai berikut: (28-21)/28 x 250,000 untuk Register di outlet yang berbeda dan (28-21)/28 x 100,000 untuk Register di outlet yang sama.
  • Angka 21 didapat dari total pemakaian sampai Register Baru diaktifkan. Karena diaktifkan pada tanggal 21 Februari 2018, maka jumlah pemakaian register baru bulanan adalah 28 hari (1 bulan paket) dikurangi 21 hari dimana Register Baru diaktifkan.
  • Tagihan akan dikirimkan ke Anda melalui Invoice selanjutnya. Jika masih kurang jelas bisa hubungi kami melalui live chat.
Apakah Anda menemukan jawaban?