Biaya Pajak Toko Online dibedakan berdasarkan negara dimana paket akan dikirim ke alamat tujuan. Anda juga dapat membuat biaya pajak dari negara yang berbeda-beda pada toko online Anda. Artikel ini akan menjelaskan pengaturan pajak toko online yang dapat Anda kelola.

Pengaturan Pajak

Mengaktifkan fitur Harga termasuk Pajak akan menyembunyikan informasi pajak yang ada di bawah subtotal pada halaman checkout dan menampilkan informasi bahwa harga yang dibeli sudah termasuk pajak. Fitur ini diaktfikan ketika harga tiap produk sudah termasuk pajak.

Jika fitur Kenakan Pajak pada Biaya Kirim aktif, maka perhitungan pajak akan dilakukan setelah subtotal ditambah dengan biaya kirim.

Pengaturan Tarif Pajak

Anda dapat mengatur biaya pajak di tiap negara dengan melakukan definisi satu per satu di tiap negara. Untuk negara yang tidak didefinisikan akan mengambil nilai pajak seluruh dunia. Berikut contoh pajak yang dibedakan di beberapa negara.

Tambah / Edit Tarif Pajak

Dengan menekan tombol Tambah Pajak atau logo Pena pada tiap negara, Anda akan ditampilkan halaman pengaturan pajak seperti berikut:

Anda dapat mengatur Negara yang dikenakan pajak, persentase pajak dihitung dari subtotal, dan keterangan lanjutan sebagai catatan untuk mempermudah melihat daftar pajak. Pada bagian bawah, Anda juga dapat mengatur pajak dari setiap provinsi, karena ada beberapa negara yang memiliki pajak berbeda di setiap provinsi yang berbeda.

Langkah selanjutnya dalam pengaturan toko online Anda adalah mengatur kurir pengiriman yang dapat dipilih oleh pelanggan Anda pada saat checkout. Baca langkah selanjutnya di Pengaturan Pengiriman.

Apakah Anda menemukan jawaban?