iSeller memberikan pengaturan pajak yang fleksibel untuk Toko Anda. iSeller memungkinkan Anda membuat pajak tertentu dan memilih produk  spesifikyang ingin dikenakan pajak.  Artikel ini akan menjelaskan cara untuk mengakses pengaturan pajak serta mengatur pajak spesifik suatu produk. Pengaturan Pajak dapat dilihat di menu Pengaturan, submenu Pajak & Biaya Lainnya.

Pengaturan Pajak

Menyalakan fitur Harga termasuk Pajak akan menyembunyikan informasi pajak yang ada di bawah subtotal pada struk belanja. Fitur ini diaktfikan ketika harga tiap produk sudah termasuk pajak.

Kenakan Pajak pada Biaya Kirim hanya berlaku pada penjualan di toko online. Jika fitur ini aktif, maka perhitungan pajak akan dilakukan setelah subtotal ditambah dengan biaya kirim.

Menambah dan Mengedit Pajak

Anda juga dapat dengan mudah menambah atau mengedit pajak yang tersedia dengan mudah. Klik logo pena untuk mengedit pajak yang sudah ada dan klik tombol "Tambah Pajak" untuk menambah pajak baru.

Setelah Anda klik logo pena atau tombol "Tambah Pajak" Anda akan ditampilkan halaman tambah pajak atau ubah pajak. Isi dari kedua halaman sama persis dan yang membedakan hanyalah apakah Anda ingin menambah pajak baru, ataupun mengubah pajak yang sudah ada.

Silahkan isi tabel-tabel tersebut dengan tepat, berikut bantuan cara pengisiannya.

  • Nama Pajak: Nama Pajak yang akan tampil pada struk belanja
  • Nilai Pajak (%): Jumlah persentase pajak, dihitung dari persentase subtotal belanja
  • Perhitungan Pajak: Perhitungan pajak setelah atau sebelum diskon dihitung.
  • Keterangan: Keterangan tambahan yang ingin Anda masukkan ke dalam PPN tersebut (hanya untuk catatan internal). 

Mengaktifkan Pengaturan Pajak per Produk

Untuk mengaktifkan pajak untuk produk tertentu, silahkan ikuti cara-cara berikut:

Tahap 1: Buka produk yang ingin Anda atur pajaknya

Tahap 2: Aktifkan fitur Kenakan pajak pada produk ini. Silahkan klik Tampilkan pajak per outlet dan Anda akan menemukan tampilan tambahan yang menunjukkan biaya pajak yang dikenakan kepada produk tersebut dan harga yang sebelum dikenakan pajak. Anda juga dapat memilih pajak yang berbeda di outlet yang berbeda.

Tahap 3: Klik "Simpan" untuk menyimpan perubahan pajak tersebut.

Untuk Pengaturan Pajak Lanjutan dan biaya tambahan lainnya silahkan buka Pengaturan Biaya Tambahan dan Pembulatan.

Setelah mengatur pajak, selanjutnya Anda dapat mengatur struk belanja yang ingin di cetak pada halaman Pengaturan Struk / Receipt (POS).

Apakah Anda menemukan jawaban?