Setelah Anda selesai membuat akun dan melakukan verifikasi, silahkan kunjungi iseller.id/login untuk masuk kedalam toko Anda. Ketika Anda sudah masuk ke dalam iSeller Web Admin toko Anda, Anda akan melihat tampilan dashboard seperti berikut:

Tampilan dashboard akan berbeda antara pengguna baru dan pengguna yang sudah berlangganan iSeller. Tampilan dashboard untuk pengguna berlangganan memiliki tampilan laporan bisnis yang lebih lengkap. Berikut tampilan dashboard iSeller Web Admin untuk pengguna berlangganan.

Menu iSeller Web Admin

Anda dapat dengan mudah melakukan navigasi di iSeller Web Admin. Menu iSeller Web Admin dapat Anda lihat di bagian kiri tampilan layar Anda.

Dashboard

Dashboard adalah tampilan utama dari iSeller Web Admin Anda. Bagi pengguna awal, tampilan dashboard masih berupa pengaturan-pengaturan awal agar toko Anda berjalan dengan baik. Bagi pengguna berlangganan, tampilan dashboard akan menunjukkan data-data penjualan yang lebih lengkap untuk Anda kelola.

Katalog

Menu Katalog berisikan pengaturan produk toko Anda. Menu Katalog memungkinkan Anda untuk membuat produk baru, mencatat transfer produk antar outlet, menerima produk dari supplier, mengelola stok inventori dan mengatur koleksi dari produk Anda.

Pesanan

Menu Pesanan berisikan pesanan-pesanan yang telah Anda terima. Di dalam menu ini Anda bisa melihat semua pesanan yang telah masuk ke dalam toko Anda. Di dalam menu ini, Anda dapat melihat nomor pesanan, tanggal pesanan, nama pelanggan (jika ada), status pembayaran, status pemenuhan, dan juga total harga pesanan.

Pelanggan

Berisikan data-data pelanggan yang sudah mendaftar ke toko Anda. Informasi pelanggan yang tersedia di dalam menu ini juga sudah cukup lengkap. Informasi pelanggan mencakup nama pelanggan, lokasi pelanggan, jumlah pesanan yang sudah dipesan, jumlah total pengeluaran belanja pelanggan.

Laporan

Menu Laporan berisikan setiap laporan bisnis yang dapat Anda gunakan untuk mengelola serta memantau bisnis Anda. Menu Laporan terbagi dalam beberapa jenis seperti Laporan Penjualan, Laporan Penjualan Produk, Laporan Inventaris, Laporan Transaksi, dan masih banyak lagi. Berikut tampilan menu Laporan yang dapat Anda akses.

Marketing

Berisikan tipe-tipe pemasaran yang bisa Anda gunakan untuk mempromosikan produk Anda. Untuk sekarang, iSeller menyediakan tiga tipe pemasaran yaitu Promosi, Diskon, dan Loyalti dan akan terus berkembang sesuai kebutuhan.

Sales Channels

Menu Sales Channels berisikan pengaturan platform berjualan yang dapat Anda gunakan. iSeller menyediakan dua platform berjualan yaitu Toko Online dan Point of Sale. Dengan platform tersebut, Anda dapat berjualan secara online maupun offline.

Apps

Menu Apps berisikan add-on yang disediakan untuk mempermudah penggunaan iSeller dengan menambah fitur khusus baik di POS atau di Toko Online.

Pengaturan

Pengaturan berisikan pengaturan-pengaturan yang tersedia untuk toko Anda. Anda dapat mengelola berbagai pengaturan seperti pengaturan akun, pengaturan pengiriman, pengaturan pajak dan biaya, notifikasi, pengaturan pengguna, dan juga pengaturan shift kerja.

Bantuan Live Chat

iSeller menyediakan layanan Live Chat yang akan membantu Anda dengan cepat dan sigap. Untuk mengakses layanan Live chat, cukup klik kotak biru yang ada dibawah pojok kanan dari halaman iSeller Web Admin. Live chat aktif hanya selama jam kerja yaitu pukul 08:00 sampai 17:00 (Senin - Jumat).

iSeller juga menyediakan artikel untuk Anda mengetahui fungsi-fungsi dan fitur-fitur yang terdapat pada iSeller. Fitur ini nantinya akan mengarahkan Anda pada link https://help.iseller.id yang dapat Anda baca dalam bentuk artikel.

Kompatibel dengan Smartphone

iSeller Web Admin juga sudah kompatibel dengan smartphone dan dapat diakses dengan mudah melalui smartphone Anda sendiri. Berikut caranya:

  1. Masuk ke browser smartphone pilihan Anda
  2. Masuk ke iseller.id/login
  3. Isi alamat email dan kata sandi yang telah Anda buat
  4. Anda sudah berada didalam iSeller Web Admin dari toko Anda

Setelah mengenali cara pemakaian iSeller Web Admin, selanjutnya adalah menambahkan produk-produk pada toko Anda untuk siap berjualan. Untuk mempelajari cara memasukan data produk dasar, silahkan baca Pengaturan Produk.

Apakah Anda menemukan jawaban?