Semua Koleksi
Pesanan
Terima Pesanan Tokopedia Secara Massal
Terima Pesanan Tokopedia Secara Massal

Artikel ini menjelaskan bagaimana Anda bisa terima pesanan dari Tokopedia secara massal

Dwi Aryani avatar
Ditulis oleh Dwi Aryani
Diperbarui lebih dari satu minggu yang lalu

Saat Anda mendapatkan pesanan dari Tokopedia dalam jumlah yang banyak, Anda akan membutuhkan fitur untuk menerima pesanan tersebut secara massal. Melalui web admin iSeller, kini, Anda bisa menerima pesanan dari Tokopedia hingga 200 pesanan sekaligus.

Untuk mengetahui bagaimana cara menggunakan fitur tersebut, ikuti langkah di bawah ini:

Langkah 1: Pilih menu Pesanan, lalu klik titik tiga di bagian sebelah kanan atas dan pilih Terima Order Masal. Seperti gambar berikut.

Langkah 2: Selanjutnya, akan tampil pop-up berisi daftar pesanan dari marketplace Tokopedia yang belum Anda terima. Daftar pesanan ini akan menampilkan maksimal 200 pesanan

NOTE: Untuk memudahkan Anda melakukan pengecekan, Anda bisa mengurutkan daftar tersebut berdasarkan Waktu Pesanan serta menyaring daftar berdasarkan Channel dan Pengiriman.

Langkah 3: Setelah itu, klik kotak centang yang berada di sebelah kiri nomor pesanan. Jika ingin menerima semua pesanan, Anda bisa klik kotak centang yang berada di sebelah kolom “Daftar”. Lalu, klik Terima Pesanan untuk memproses pesanan-pesanan tersebut.

Langkah 4: Kemudian, muncul pratinjau pesanan yang akan diproses. Anda bisa melakukan pengecekan ulang di sini. Klik Proses Terima Pesanan jika sudah sesuai.

Langkah 5: Selanjutnya, status pesanan akan berubah dari "Proses" menjadi “Selesai” jika penerimaan pesanan berhasil diproses.

NOTE: Anda juga bisa melihat rincian log invoice dengan klik ikon di sebelah kanan nomor pesanan, seperti gambar di bawah ini. Kemudian, layar akan beralih ke rincian log invoice.

Jika Anda tidak ingin melihat log invoice, Anda bisa langsung tekan Tutup dan penerimaan pesanan massal dari Tokopedia sudah selesai.

Demikian penjelasan mengenai cara menerima pesanan Tokopedia secara Massal, semoga bermanfaat!

Apakah pertanyaan Anda terjawab?