Semua Koleksi
iSeller POS App
FnB & Express
Pengaturan Tambahan F&B Online Ordering di POS
Pengaturan Tambahan F&B Online Ordering di POS

Pada artikel ini, Anda akan mempelajari berbagai pengaturan terkait pesanan online yang masuk ke POS.

Bazlin Fadilah avatar
Ditulis oleh Bazlin Fadilah
Diperbarui lebih dari satu minggu yang lalu

Ketika pelanggan membeli produk di fnb online ordering, maka pesanan tersebut akan terintegrasi dengan POS yang terhubung sesuai dengan pilihan cabang yang pelanggan pilih untuk melakukan delivery atau pick up pesanan. Di dalam POS, terdapat beberapa pengaturan tambahan yang dapat memudahkan Anda dalam mengatur pesanan online tersebut. Silahkan ikuti langkah-langkah berikut.

Langkah 1 : Pergi ke menu Setting > General > Scroll ke bawah sampai menemukan pengaturan untuk online ordering.

Berikut adalah penjelasan untuk masing-masing pengaturan tersebut.

Repeat Online Order Sound

Jika diaktifkan, maka pesanan online yang masuk ke POS akan terus berbunyi sampai pesanan tersebut diterima. Jika dinonaktifkan, maka pesanan online yang masuk ke POS akan berbunyi satu kali saja ketika pesanan masuk.

Enable Online Ordering Interval Checking

Jika POS kamu sering mengalami kesulitan dalam menerima pesanan online yang disebabkan oleh sistem, maka tombol ini dapat membantu Anda.

Jika tombol ini diaktifkan, POS akan memeriksa pesanan online pada interval tertentu sehingga notifikasi pesanan online dapat secara aktif tercatat untuk meminimalisir pesanan online terlewat. Jika dinonaktifkan, maka POS hanya menunggu pesanan online yang akan datang tanpa memeriksa ulang jika ada pesanan online yang terlewat.

Enable Print Online Ordering Register Report

Jika diaktifkan, maka pesanan online yang tercatat sampai close shift akan dapat dicetak di laporan register. Jika dinonaktifkan, maka pesanan online yang tercatat pada sampai close shift tidak dapat dicetak di laporan register.

Berikut adalah contoh laporan register saat close shift.

Auto Accept Online Ordering

Jika diaktifkan, maka setiap pesanan online yang masuk ke POS akan secara otomatis diterima di tab on going. Jika dinonaktifkan, maka pesanan online yang masuk ke POS memiliki pilihan diterima atau Accept dan ditolak atau Reject pada tab on going.

Schedule Order Time Window in Minutes

Tombol ini berguna untuk memberikan durasi waktu pada delivery atau pick up scheduled order online atau pesanan online terjadwal agar masuk ke tab on going dalam durasi waktu yang Anda tentukan. Anda dapat menentukan durasi waktu yang Anda inginkan berdasarkan menit.

Berikut adalah contoh ketika ada pesanan terjadwal dan pick up akan dilakukan pukul 15.45. Maka, pesanan tersebut akan masuk ke tab on going untuk disiapkan atau dimasak pada pukul 13.45 atau 120 menit sebelum pesanan di pick up sesuai dengan durasi yang Anda atur.

Anda telah mempelajari penjelasan terkait pengaturan tambahan yang dapat mempermudah kasir dalam mengatur pesanan online yang masuk di POS pada restoran Anda.

Pengaturan tambahan untuk F&B Online Ordering di POS sudah selesai.

Apakah pertanyaan Anda terjawab?