Semua Koleksi
iSeller POS App
FnB & Express
Pemenuhan Pesanan FnB di POS
Pemenuhan Pesanan FnB di POS

Pada artikel ini, Anda akan mempelajari bagaimana memenuhi pesanan pelanggan untuk tipe bisnis FnB.

Bazlin Fadilah avatar
Ditulis oleh Bazlin Fadilah
Diperbarui lebih dari satu minggu yang lalu

Di dalam pemenuhan pesanan pada POS, terdat fitur-fitur yang dapat memudahkan Anda dalam memproses pesanan pelanggan dari pesanan tersebut dibuat, disajikan, sampai pelanggan melakukan pembayaran. Untuk dapat memulainya, silahkan pergi ke menu utama di POS dimana pelanggan dapat memilih produk yang ingin dipesan.

Berikut adalah langkah-langkah nya :

Langkah 1 : Ketika pelanggan sudah memilih pesanan yang akan dipesan, maka kasir akan melanjutkannya ke proses memasak. Silahkan pilih Send to Kitchen.

Jika terdapat pesanan yang ingin dimasak beberapa waktu kemudian, kasir dapat memilih pilihan Later dengan menggeser pesanan tersebut dan dan pilih Later.

Langkah 2 : Berikut adalah tanda ketika pesanan pelanggan sedang dimasak.

Langkah 3 : Jika makanan sudah siap, Anda perlu mengubah statusnya menjadi siap disajikan. Anda dapat menggeser pesanan tersebut dan menekan pilihan Done pada pesanan tersebut atau menekan tanda memasak yang ada pada pesanan dan akan secara otomatis statusnya menjadi ceklist atau siap disajikan.

Berikut adalah tanda ketika pesanan siap disajikan.

Langkah 4 : Selanjutnya, ketika pelanggan sudah selesai makan di restoran Anda dan akan melakukan pembayaran. Silahkan kembali pada pesanan pelanggan tersebut dan pilih Pay.

Akan tertera total pembayaran dan pilihan metode pembayaran yang dapat dipilih oleh pelanggan. Kemudian, lakukan proses pembayaran sampai selesai.

Pemenuhan Pesanan FnB di POS sudah selesai.

Apakah pertanyaan Anda terjawab?