Semua Koleksi
Pengaturan Toko
Toko Online
Pengaturan Pengiriman Kurir Pribadi Berdasarkan Jarak
Pengaturan Pengiriman Kurir Pribadi Berdasarkan Jarak

Di artikel ini Anda dapat mempelajari cara menambahkan biaya berdasarkan jarak pada pengiriman dengan kurir pribadi.

iSeller Care avatar
Ditulis oleh iSeller Care
Diperbarui lebih dari satu minggu yang lalu

Anda dapat menambahkan negara tujuan yang ingin toko online Anda dukung untuk pengiriman produk pada toko online dengan menggunakan pengaturan pengiriman kurir pribadi.

iSeller menyediakan 3 fitur dimana Anda dapat menambah biaya pengiriman berdasarkan berat atau berdasarkan harga atau berdasarkan jarak.

Anda dapat melakukan tambah biaya atau ubah biaya pengiriman yang sudah ada pada panel Rincian Biaya Pengiriman di bagian Biaya berdasarkan harga seperti yang ditandai di bawah ini.

Untuk menambahkan kurir baru, silahkan klik Tambah Biaya, lalu tambahkan Logo, Nama Kurir, dan Estimasi Sampai seperti gambar berikut.

Selanjutnya, Anda dapat menentukan harga berdasarkan pilihan tipe jarak, jarak, biaya, dan jenis biaya bagi pelanggan untuk menggunakan kurir pribadi Anda.

  • Jarak: Pada opsi ini Anda dapat memilih jarak yang diinginkan apakah rentang jarak atau jarak lebih besar dari.

  • Biaya: Pada opsi ini Anda dapat menentukan biaya dari pengiriman kurir pribadi berdasarkan jarak yang tipe jarak nya sudah Anda atur.

  • Jenis: Pada opsi ini Anda dapat memilih jenis biaya yang diinginkan apakah flat atau incremental.

Jika Anda ingin menambahkan pengiriman kurir pribadi berdasarkan jarak, silahkan klik tombol Tambah Lebih Banyak.

Anda juga dapat menyesuaikan visibilitas pengiriman kurir pribadi berdasarkan jarak dengan kondisi-kondisi berikut. Jika salah satu kondisi tidak terpenuhi, layanan tidak akan muncul kepada pengguna.

  • Terlihat saat pengiriman dalam jarak tertentu dari tempat pengiriman

Sebagain contoh dalam pilihan ini di masukkan jarak 7 km, maka pada halaman checkout jika jarak pengiriman ke tujuan nya mencapai 7 km maka pengiriman kurir pribadi Anda akan muncul, tetapi apabila jarak pengiriman ke tujuan mencapai lebih dari 7 km maka pengiriman kurir pribadi Anda tidak akan muncul di halaman checkout.

  • Terlihat ketika berat barang memenuhi kondisi tertentu

Sebagai contoh dalam pilihan ini di masukkan rentang berat 1 sampai 2 kg, maka pada halaman checkout jika berat barang yang di kirim mencapai rentang 1 sampai 2 kg maka pengiriman kurir pribadi Anda akan muncul, tetapi apabila berat barang yang di kirim mencapai lebih dari 2 kg maka pengiriman kurir pribadi Anda tidak akan muncul di halaman checkout.

Apakah pertanyaan Anda terjawab?