Semua Koleksi
Inventaris
Transfer
Transfer In - Transfer Otomatis
Transfer In - Transfer Otomatis

Pelajari cara mengatur penerimaan barang secara otomatis yang telah dikirimkan oleh supplier.

iSeller Care avatar
Ditulis oleh iSeller Care
Diperbarui lebih dari satu minggu yang lalu

Setelah Anda membuat data transfer in, selanjutnya adalah mengatur penerimaan barang.

Jika Anda mengaktifkan pengiriman otomatis, ketika transfer sudah dimulai, Anda tidak bisa melakukan perubahan data seperti kuantitas, harga beli, dan produk yang dikirim pada transfer tersebut.

Status dari transfer tersebut akan berubah menjadi Sedang Dikirim dan transfer tersebut harus menunggu konfirmasi Admin yang memiliki akses terhadap outlet tersebut yang akan menerima pengiriman barang tersebut dari supplier.

Ada 2 metode yang digunakan untuk melakukan konfirmasi penerimaan barang:

  • Tandai Telah Selesai

  • Barang Diterima

Tandai Telah Selesai

Metode ini otomatis mengubah semua status produk yang diterima apakah semua barang sudah diterima / barang yang diterima akan dikembalikan / menolak barang yang diterima karena kerusakan.

  • Terima Seluruh Sisa Barang: Semua barang yang dikirim akan diterima secara otomatis dan stok barang akan langsung ditambahkan di outlet yang menerima.

  • Batalkan Semua Item yang Tersisa: Semua barang yang diterima dianggap rusak dan akan dikembalikan ke supplier. Akan dibuat transfer out baru ke supplier secara otomatis untuk pengembalian barang.

  • Tolak Semua Barang yang Tersisa: Semua barang yang dikirim akan ditolak dengan alasan barang tersebut rusak atau tidak dapat dijual dan supplier tidak menerima layanan refund, sehingga stok diterima tidak akan ditambahkan di outlet yang menerima.

Barang Diterima

Metode ini akan memisah barang yang dikirim lebih rinci lagi seperti barang sudah diterima, dikembalikan, atau ditolak.

Pada halaman ini, Anda dapat menyetujui penerimaan semua produk dengan cara menekan tombol Setujui Semua Transfer di kanan atas panel Produk.

Ada juga beberapa fitur untuk mengatur status dari masing-masing produk yang diterima apakah Anda setuju untuk menambah barang yang diterima ke dalam gudang / membatalkan penerimaan yang berarti mengembalikan barang ke supplier / menolak penerimaan barang dimana kuantitas penolakan tidak akan ditambahkan ke stok gudang tujuan yang sudah Anda tentukan sebelumnya.

Berikut beberapa fitur yang terdapat pada fitur Terima Barang.

  • Accept: Anda bisa mengatur berapa banyak barang yang Anda setujui untuk dimasukkan ke gudang tujuan.

  • Cancel: Anda bisa mengatur berapa banyak barang yang Anda perlu kembalikan ke pengiriman (refund ke supplier) karena dianggap produk tidak bisa Anda terima. Barang yang dibatalkan akan dibuatkan 1 data transfer out ke supplier.

  • Reject: Anda bisa mengatur berapa banyak barang yang menurut Anda tidak layak untuk dimasukkan ke gudang, tapi supplier tidak menerima layanan refund. Produk yang ditolak tidak akan terhitung sebagai stok pada sistem iSeller.

Apakah pertanyaan Anda terjawab?