Semua Koleksi
Pengaturan Pembayaran
Tokopedia E-Invoicing
Melakukan Pembayaran dengan Tokopedia E-Invoicing
Melakukan Pembayaran dengan Tokopedia E-Invoicing

Artikel ini menjelaskan terkait cara melakukan pembayaran dengan Tokopedia E-Invoicing di Toko Online

Dwi Aryani avatar
Ditulis oleh Dwi Aryani
Diperbarui lebih dari satu minggu yang lalu

Saat ini, pelanggan bisa menggunakan Tokopedia E-Invoicing yang sudah aktif di web admin iSeller sebagai metode pembayaran pada toko online Anda. Berikut, kita akan membahas bagaimana cara mengaplikasikan metode pembayaran tersebut.

Di bawah ini proses pembayaran dengan Tokopedia E-Invoicing.

Langkah 1: Pada halaman checkout di toko online, ketika pelanggan hendak melakukan pembayaran, akan muncul pilihan pembayaran yang sudah Anda aktifkan di pengaturan sebelumnya. Lalu, pelanggan bisa memilih Tokopedia CC / Kartu Kredit atau Tokopedia Non CC & Cicilan, kemudian, klik Konfirmasi.

Note: Jumlah minimum pembayaran pada Tokopedia E-Invoicing ini adalah Rp75.000,00 untuk pembayaran Credit Card dan Rp10.000,00 untuk pembayaran Non-Credit Card.

Langkah 3: Setelah itu, layar akan berganti ke halaman hasil Checkout yang berisi informasi Kode Referensi Pembayaran dan Total Jumlah.

Untuk menyelesaikan pembayaran, pelanggan bisa langsung menekan tombol Buka Aplikasi Tokopedia atau menyalin nomor kode referensi dan membayarnya secara manual di Tokopedia.

Note: Kode Pembayaran dengan Tokopedia E-Invoicing akan kadaluarsa jika tidak diselesaikan dalam 24 jam.

Langkah 4: Selanjutnya, jika pelanggan klik tombol Buka Aplikasi Tokopedia, maka, akan langsung diarahkan ke halaman checkout Tokopedia yang menampilkan informasi pesanan dan jumlah tagihan. Lalu, klik Pilih Pembayaran.

Langkah 5: Terakhir, pelanggan harus memilih metode pembayaran yang akan digunakan di Tokopedia kemudian klik Bayar.

Dengan demikian, pembayaran menggunakan Tokopedia E-Invoicing telah selesai dilakukan, dan Anda dapat langsung memproses pesanan tersebut!

Pembayaran Manual di Tokopedia

Jika penjelasan di atas adalah petunjuk pembayaran saat pelanggan menekan tombol "Buka Aplikasi Tokopedia" yang berada di halaman checkout toko online, maka, di bawah ini adalah petunjuk jika pelanggan ingin membayar Tokopedia E-Invoicing secara manual dengan membuka sendiri aplikasi Tokopedia dari perangkatnya.

Langkah 1: Jika Anda ingin melakukan pembayaran manual di Tokopedia, Anda harus menyalin kode referensi yang tersedia pada halaman akhir checkout toko online Anda.

Langkah 2: Kemudian, buka Aplikasi Tokopedia yang dimiliki pelanggan > Pilih menu Top-Up dan Tagihan

Langkah 3: Lalu, Semua Kategori > pilih E-Invoicing

Langkah 4: Kemudian, pilih penyedia jasa iSeller (CC / Kartu Kredit) atau iSeller (Non CC & Cicilan)

Langkah 5: Terakhir, masukkan kode referensi yang sudah Anda salin tadi, dan klik Bayar.

Setelah Anda menyelesaikan pembayaran, otomatis Tokopedia E-Invoicing juga akan terbayar dan pesanan Anda sudah bisa diproses.

Sekian penjelasan mengenai cara pembayaran dengan Tokopedia E-Invoicing. Semoga bermanfaat!

Apakah pertanyaan Anda terjawab?