Semua Koleksi
FAQ
Tips & Trick
Pengaturan Payout iSeller
Pengaturan Payout iSeller

Artikel ini menjelaskan fitur payout yaitu regular dan express, manfaat, dan cara mengaktifkannya

Bazlin Fadilah avatar
Ditulis oleh Bazlin Fadilah
Diperbarui lebih dari satu minggu yang lalu

iSeller memiliki sistem payout atau pencairan dana penjualan dengan 2 kondisi yaitu Regular dan Express. Hal ini memudahkan Anda untuk memilih sistem payout sesuai kebutuhan Anda. Untuk mempelajari kedua sistem payout, silahkan ikuti artikel di bawah ini.

Langkah 1 : Pergi ke menu Settings > sub menu Payments > Scroll ke bawah sampai menemukan panel Payout Settings.

Pilihlah salah satu diantara pilihan sistem payout yang tersedia, Regular atau Express.

Regular

Sistem payout ini memungkinkan Anda untuk mendapatkan payout atau pencairan dana penjualan sebanyak 2x dalam seminggu pada setiap hari Selasa dan Jumat dan tidak dikenakan biaya admin.

Untuk dapat mengaktifkannya, silahkan pilih Regular pada panel Payout Settings > Save.

Express

Sistem payout ini memungkinkan Anda untuk mendapatkan payout atau pencairan dana penjualan di setiap hari. Anda pun akan dikenakan biaya admin sebesar Rp 3.500 per payout dan akan dipotong langsung dari payout yang akan Anda terima.

Untuk dapat mengaktifkannya, silahkan pilih Express pada panel Payout Settings > Save.

Express Payout memiliki jangka waktu berdasarkan masing-masing tipe pembayaran dan memungkinkan Anda menerima payout setiap hari sesuai dengan periode pembayaran per masing-masing channel yang jelas tercantum pada bagian Settlement Period Timetable.

Setelah Express Payout ini diaktifkan, iSeller akan melakukan payout di setiap hari kerja, Senin-Jumat dan bukan tanggal merah. Settlement untuk transaksi Jumat, Sabtu dan Minggu akan dilakukan pada hari Senin atau hari kerja berikutnya.

Notes : Anda tidak dapat menerima Payout untuk pesanan yang belum terpenuhi atau Unfulfilled. Anda dapat mencari tahu lebih jauh terkait pesanan yang belum terpenuhi melalui artikel Penuhi Pesanan Online.

Dengan menyediakan pilihan regular dan express pada sistem payout, kami berharap akan semakin memudahkan Anda dalam memproses pembayaran dan penjualan yang terjadi di toko Anda.

Pengaturan Payout iSeller sudah selesai

Apakah pertanyaan Anda terjawab?