Menukarkan Poin Credit

Pada artikel ini, Anda akan mempelajari bagaimana menukarkan Poin Credit untuk pembelian Subscribe atau Add-On di iSeller.

Bazlin Fadilah avatar
Ditulis oleh Bazlin Fadilah
Diperbarui lebih dari satu minggu yang lalu

Sebelum mempelajari bagaimana menukarkan poin credit, Anda perlu mengetahui ketentuan akun seperti apa yang bisa mendapatkan credit. Berikut ketentuannya:

  • Email yang digunakan di akun iSeller Anda harus sudah terverifikasi. Jika belum, poin credit yang sudah Anda dapatkan tidak dapat digunakan. Anda dapat memverifikasi akun E-mail Anda dengan langkah-langkah disini.

  • Poin Credit hanya bisa didapatkan pada store pertama yang Anda buat. Jika Anda membuat store yang lain dengan nomor telepon atau alamat E-mail yang sama dengan store yang pertama, maka poin credit hanya berlaku untuk store yang pertama, sementara store kedua tidak mendapatkannya karena menggunakan telepon atau alamat E-mail yang sama.

  • Anda membuat akun iSeller untuk store Anda secara mandiri tanpa bantuan dari staff iSeller.

Jika sudah memahami ketentuannya, Anda dapat menukarkan poin credit dengan langkah sebagai berikut.

Langkah 1: Pada halaman Earn Credit, akan tertera jumlah credit yang sudah Anda dapatkan. Untuk menggunakan creditnya, silahkan masukkan jumlah credit yang ingin Anda tukarkan pada Use Credits, lalu tekan Apply Credit.

Ketika pertama kali Anda memasukkan jumlah kredit di Use Credits, maksimum penukarannya adalah 60% dari total credit yang sudah Anda dapatkan.

Ketika credit sudah ditukarkan, maka tampilannya adalah sebagai berikut.

Langkah 2: Untuk melakukan pembelian berlangganan menggunakan poin credit yang sudah ditukarkan, silahkan klik Menu Settings, lalu klik Account dan klik Select Plan.

Langkah 3: Pilih paket Subscription mana yang ingin Anda lakukan. Setelah paket dipilih, maka akan muncul pilihan Metode Pembayaran yang dapat Anda pilih. Silahkan pilih salah satu metode pembayarannya dan jangan lupa untuk mencetang 2 ketentuan yang ada untuk melanjutkan konfirmasi.

Poin Credit yang sudah kamu tukarkan sebelumnya akan otomatis teraplikasikan melalui coupon code, sehingga pembayaran paket subscription kamu berkurang secara otomatis. Jika Langkah 3 sudah selesai, kemudian silahkan klik Confirm.

Langkah 4: Invoice akan muncul secara otomatis. Lalu pilih salah satu Metode Pembayaran yang Anda inginkan.

Kemudian akan tertera bukti konfirmasi pembayaran sebagai berikut. Silahkan segera melakukan pembayaran untuk mengaktifkan paket subscription Anda di iSeller.

Ketika pembayaran sudah dilakukan, maka paket subscription yang Anda pilih sudah dapat diterapkan di akun iSeller Anda.

Selain paket subscription, Anda juga dapat menukarkan poin credit untuk membeli:

  • Add-On, silahkan kunjungi disini untuk langkah-langkahnya.

  • Additional Register, silahkan kunjungi disini untuk langkah-langkahnya.

  • Upgrade Plans, silahkan kunjungi disini untuk langkah-langkahnya.

Jika Anda ingin menukarkan poin credit pada item-item tersebut, maka sama hal nya, jumlah yang harus Anda bayarkan untuk membeli item tersebut akan berkurang secara otomatis dari poin credit yang sudah Anda tukarkan. Selanjutnya, Anda dapat melakukan pembayaran dan item tersebut dapat diterapkan di akun iSeller Anda.

Cara menukarkan Poin Credit pada Pembelian Subscription dan Add-On sudah selesai.

Apakah pertanyaan Anda terjawab?