Langkah 3: Pengaturan Preset Ketersediaan

Di tahap ini, Anda akan mengatur ketersediaan dari menu restoran Anda berdasarkan hari dan waktu yang diperlukan untuk integrasi GrabFood.

iSeller Care avatar
Ditulis oleh iSeller Care
Diperbarui lebih dari satu minggu yang lalu

Tahap ketiga untuk mulai berjualan di GrabFood adalah mendefinisikan preset ketersediaan, dimana module ini bertujuan untuk menentukan menu apa saja yang tersedia pada waktu tertentu ketika pelanggan mengakses aplikasi GrabFood. Contohnya menu yang tersedia di pagi hari bisa dibuatkan preset Breakfast, sementara menu yang selalu tersedia bisa berada dalam preset All Day.

Untuk pemahaman konsep dan gambaran besar mengenai preset ketersediaan, silahkan baca artikel Pengenalan Preset Ketersediaan.

Langkah 1: Silahkan ke menu Katalog, lalu sub menu Preset Ketersediaan.

Langkah 2: Silahkan klik tombol Tambah Preset untuk menambahkan preset ketersediaan untuk diaplikasikan ke account GrabFood Anda.

Langkah 3: Silahkan isi nama preset ketersediaan, tambahkan koleksi yang sudah Anda tambahkan listing yang sudah dibuat, dan tentukan hari dan waktu untuk preset Anda setelah itu klik Simpan.

Kemudian preset yang sudah Anda buat dengan nama Makanan Seafood dengan koleksi Seafood akan tampil menu nya pada sistem GrabFood.

TIPS: Jika semua menu Anda selalu tersedia di setiap waktu, maka Anda hanya perlu membuat satu preset ketersediaan dengan memasukkan seluruh koleksi Anda dan mencentang seluruh hari.

Di artikel ini Anda sudah mempelajari konsep Preset Ketersediaan dan berhasil membuat pengaturan ketersediaan berdasarkan hari dan waktu untuk integrasi GrabFood Anda.


Sebagai rangkuman, sejauh ini Anda telah mempelajari seluruh langkah-langkah konfigurasi produk GrabFood. Anda bisa melihat kembali langkah-langkah tersebut pada video di bawah ini.


Untuk langkah selanjutnya, Anda akan mempelajari pengaturan sales channels GrabFood dan preview menu Anda sebelum dipublikasi ke GrabFood pada artikel Mulai Berjualan di GrabFood Langkah 4.

Apakah pertanyaan Anda terjawab?