Pengenalan Preset Ketersediaan

Pelajari konsep Preset Ketersediaan di iSeller dan fitur-fitur dasar pengaturan Preset Ketersediaan untuk integrasi GrabFood.

iSeller Care avatar
Ditulis oleh iSeller Care
Diperbarui lebih dari satu minggu yang lalu

Sama dengan Listings, fitur ini hanya akan muncul apabila Anda mengaktifkan salah satu add-on food delivery platform seperti GrabFood. Tujuan dan fungsi dari Availability Preset (Preset Ketersediaan) adalah untuk menentukan ketersediaan dari menu restoran Anda berdasarkan hari dan waktu. Fitur ini memungkinkan online ordering platform seperti GrabFood untuk menentukan menu apa saja yang tersedia pada waktu tertentu ketika pelanggan mengakses platform tersebut. Contohnya menu yang tersedia di pagi hari bisa dibuatkan preset Breakfast, sementara menu yang selalu tersedia bisa berada dalam preset All Day.

Artikel ini akan menjelaskan mengenai fitur availability preset dan apa saja yang bisa dilakukan pada halaman tersebut. Untuk mengakses halaman availability preset, silahkan klik menu Preset Ketersediaan, maka Anda akan menemukan tampilan seperti gambar berikut.

Bagian Utama Preset Ketersediaan

Pada halaman utama, Anda akan melihat daftar preset ketersediaan yang telah Anda buat. Berikut tampilannya:

Pada daftar preset ketersediaan, kita bisa melihat beberapa kolom seperti:

  • Nama: Nama dari preset yang sudah Anda buat.

  • Koleksi: Koleksi yang sudah dipilih untuk preset yang Anda buat.

  • Ketersediaan: Ketersediaan yang sudah Anda atur untuk preset yang sudah Anda buat.

  • Aktif: Status dari preset tersebut. Jika dinonaktifkan, maka preset tersebut tidak akan aktif pada toko Anda.

Mencari Preset Ketersediaan

Untuk mencari preset ketersediaan tertentu silahkan tulis nama preset ketersediaan yang Anda ingin cari ke dalam kotak berwarna merah, maka secara otomatis sistem iSeller akan memilah daftar preset ketersediaan yang memiliki nama tersebut.

Menyaring Preset Ketersediaan

Jika Anda ingin menyaring daftar preset ketersediaan, silahkan klik pada logo corong yang berada pada bagian kiri atas dari halaman utama preset ketersediaan, maka Anda akan menemukan tipe penyaringan preset ketersediaan berdasarkan yang Aktif seperti gambar berikut.

Menambah Preset Ketersediaan

Untuk menambahkan preset ketersediaan baru, cukup klik tombol Tambah Preset yang berada pada bagian kanan atas seperti tampilan berikut.

Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai penambahan preset ketersediaan silahkan baca artikel Fitur Utama (Tambah/Ubah Preset Ketersediaan).

Fitur Tambahan - Checklist

iSeller juga menyediakan fitur tambahan checklist pada modul ini, yaitu ketika Anda mencentang data yang tersedia maka akan muncul fitur tambahan yang dapat membantu Anda lebih cepat dalam pengolahan data.

Ketika Anda sudah melakukan checklist, maka akan muncul fungsi tambahan pada logo titik tiga di bagian atas.

  • Nonaktifasi: Fitur ini akan menonaktifkan semua preset ketersediaan yang sudah Anda checklist. Jika preset ketersediaan nonaktif, maka preset ketersediaan yang bersangkutan tidak akan aktif pada toko Anda.

  • Hapus: Fitur ini akan menghapus semua preset ketersediaan yang sudah Anda checklist.

Apakah pertanyaan Anda terjawab?