Langkah 4: Pengaturan Sales Channel GrabFood

Di tahap terakhir ini, Anda akan mempelajari pengaturan konfigurasi untuk integrasi GrabFood, seperti pengaturan sinkronisasi dan preview.

iSeller Care avatar
Ditulis oleh iSeller Care
Diperbarui lebih dari satu minggu yang lalu

Tahap ke 4 ini Anda dapat mengatur integrasi seperti jam buka outlet, sinkronisasi inventaris, hingga pengaturan mesin kasir untuk menerima pesanan GrabFood.

Silahkan atur pada menu Sales Channels, lalu sub menu GrabFood seperti gambar berikut.

Informasi Umum

Pada section ini Anda dapat melihat informasi umum restoran Anda dengan informasi sebagai berikut.

  • Nama Toko: Nama dari restoran Anda.

  • Nama Lengkap: Nama dari pemilik restoran.

  • Negara: Negara asal restoran Anda.

  • Email Pelanggan: Email dari pemiliki restoran.

  • Mata Uang: Mata uang yang digunakan pada restorwan Anda.

  • Telepon: Nomor telepon restoran Anda.

Sinkronisasi Inventaris

Section ini akan menentukan apakah perubahan pada inventaris di iSeller harus secara otomatis memperbarui daftar Anda di platform Food Delivery dan Marketplaces.

Untuk penjelasan lebih lanjut mengenai Sinkronisasi Inventaris, Anda dapat membaca nya pada artikel Sinkronisasi Inventaris.

Sinkronisasi Menu (Mode Live)

Section ini secara otomatis menyinkronkan menu, harga, koleksi, dan preset ketersediaan yang Anda buat di iSeller ke GrabFood. Silahkan aktifkan pengaturan ini setelah Anda menentukan semua menu Anda sepenuhnya.

Apabila Sinkronisasi Menu di nonaktifkan, maka semua daftar yang dipublikasikan belum di sinkronkan ke sistem GrabFood seperti gambar berikut.

Pengaturan Ketersediaan Menu

Pada section ini akan tampil jam buka outlet dan ketersediaan koleksi yang sudah Anda tentukan pada Preset Ketersediaan.

Perubahan terhadap preset, koleksi, dan aspek listing seperti deskripsi dan harga akan otomatis terkirim ke GrabFood secara real-time.

Pengaturan Kasir

Pada section ini Anda memilih mesin kasir (POS Register) untuk menerima pesanan GrabFood pada outlet Anda.

Hanya outlet aktif yang tipenya Sales Outlet dengan minimal 1 register akan muncul di listing ini. Pesanan GrabFood di outlet Anda nanti nya akan secara otomatis akan masuk ke mesin kasir yang sudah Anda tentukan.

Preview

Di section ini Anda dapat melihat perkiraan tampilan pada aplikasi GrabFood sesuai dengan Outlet, Hari, dan Waktu yang sudah Anda tentukan pada artikel Mulai Berjualan di GrabFood Langkah 3 seperti gambar berikut.

TIPS: Sebagai best practice, selalu lakukan Preview setelah melakukan modifikasi yang signifikan untuk memastikan seluruh konfigurasi menu, koleksi, dan ketersediaan preset telah sesuai dengan konfigurasi yang diharapkan.

Pelajari lebih jelas seluruh langkah pengaturan Sales Channel di atas dengan video berikut ini.


Selamat! Anda telah menyelesaikan seluruh tahapan pengaturan berjualan di GrabFood dengan platform iSeller. Sebagai ringkasan, di tahapan sebelumnya Anda sudah mempelajari:

Jika Anda memiliki pertanyaan lebih lanjut mengenai aktivasi maupun penggunaan sales channel GrabFood ini, silahkan baca FAQ Integration GrabFood.

Apakah pertanyaan Anda terjawab?