Semua Koleksi
Pengaturan Pembayaran
Toko Online
Pengaturan Pembayaran Pelanggan (Online)
Pengaturan Pembayaran Pelanggan (Online)

Penjelasan mengenai cara mengatur poin loyalti pelanggan pada toko online Anda.

iSeller Care avatar
Ditulis oleh iSeller Care
Diperbarui lebih dari satu minggu yang lalu

Pengaturan pembayaran pelanggan dikhususkan untuk pelanggan yang telah terdaftar pada sistem iSeller web admin Anda. Untuk mendaftarkan pelanggan silahkan lihat artikel Tambah/Ubah Pelanggan.

Untuk mengakses pengaturan pembayaran pelanggan, silahkan klik menu Pengaturan lalu sub-menu Pembayaran dan setelah itu arahkan pada panel Toko Online dan lihat bagian yang sudah ditandai seperti gambar berikut.

Poin Loyalti

Fitur ini memungkinkan pelanggan membayar dengan menukar poin loyalti yang dimiliki. Poin loyalti didapatkan dari setiap pelanggan melakukan transaksi pada toko Anda. Untuk mengatur pendapatan poin loyalti untuk setiap transaksi Anda, silahkan baca Pengaktifan Poin Loyalti.

Berikut tampilan jumlah poin loyalti yang dimiliki pelanggan pada halaman pemilihan metode pembayaran di Toko Online.

Pelanggan Anda dapat menukarkan poin loyalti yang mereka punya sebagai metode pembayaran pada transaksi ini dengan klik logo Loyalti Point seperti gambar di atas.

Kemudian akan muncul halaman pop-up seperti gambar berikut.

Pelanggan Anda dapat memasukkan jumlah poin yang ingin ditukarkan pada pilihan yang sudah kami sediakan dan terdapat juga informasi jumlah maksimum yang tersedia yang dapat pelanggan Anda tukarkan. Jumlah maksimum poin tersebut adalah jumlah poin yang pelanggan Anda punya saat ini.

Jika pelanggan Anda sudah memasukkan jumlah point yang ingin di tukarkan, maka akan ada informasi seperti gambar berikut.

Lalu pelanggan Anda hanya tinggal klik tombol Apply untuk menyetujui penukan poin sebagai metode pembayaran pada transaksi tersebut.

Poin yang tadi sudah ditukarkan oleh pelanggan Anda akan akan memotong total belanja pada transaksi tersebut seperti gambar berikut.

Jumlah loyalti poin yang ditukarkan pelanggan Anda sebagai metode pembayaran pada transaksi tersebut, nominal potongan pembayaran nya akan sesuai dengan pengaturan yang sudah Anda atur pada Tukar Loyalti Point di toko Anda.


Setelah itu pelanggan Anda tinggal memilih salah satu metode pembayaran yang sudahh Anda aktifkan pada toko online Anda untuk menyelesaikan transaksi.

Apakah pertanyaan Anda terjawab?