Saved Report Settings berguna untuk mempermudah Anda dalam mengelola laporan-laporan pada toko Anda dan menyimpan format laporan dengan menambahkan dimensi atau metric sesuai dengan keinginan Anda.
Fitur ini akan muncul pada laporan-laporan di web admin iSeller. Untuk menambahkan Saved Report Settings, silahkan ikuti langkah-langkah berikut:

Langkah 1: Silahkan klik Saved Report Settings seperti gambar berikut.

Langkah 2: Kemudian silahkan klik Save Current Settings seperti gambar berikut.

Langkah 3: Lalu akan muncul halaman pengaturan Saved Current Report seperti gambar berikut:

  • Nama: Nama untuk Save Current Report tersebut.
  • Tetapkan sebagai default: Pilihan ini akan menampilkan halaman laporan yang sudah ditambahkan beberapa dimensi atau metric secara default pada saat halaman laporan tersebut di buka.
  • Untuk semua pengguna: Jika diaktifkan, laporan tersebut dapat dilihat oleh semua pengguna di toko Anda. Jika dinonaktifkan, laporan tersebut hanya dapat dilihat oleh Anda sendiri.

Langkah 4: Setelah Anda sudah mengisi nama dan memilih pengaturan-pengaturannya, maka pilihan Save Current Report tersebut akan muncul seperti gambar dibawah ini.

Melihat Saved Report Settings

Saved Report Settings yang sudah Anda simpan dapat dilihat pada tombol Saved Report Settings seperti gambar berikut.

Untuk mengubah halaman dasar laporan sesuai dengan beberapa dimensi atau metric yang sudah Anda tambahkan, silahkan pilih salah satu Saved Report Settings yang sudah Anda simpan.
Sebagai contoh, pada artikel ini akan dipilih Transaction Report by Payment Method + Outlet yang sudah ditambahkan dimensi Metode Pembayaran dan Toko.

Apabila Saved Report Settings yang sudah disimpan sudah di set sebagai default, pada saat mengakses laporan tersebut akan langsung menampilkan data-data yang sudah ditambahkan pada Saved Report Settings tersebut.

Ubah/Hapus Saved Report Settings

Anda dapat mengubah atau menghapus laporan Save Current Report yang sudah disimpan sebelumnya seperti gambar berikut.

  • Edit Icon: Pilihan digunakan apabila Anda ingin melakukan perubahan nama / mengatur pilihan default / mengatur akses pengguna pada Saved Report Settings tersebut.
  • Remove Icon: Pilihan digunakan apbila Anda ingin menghapus Saved Report Settings tersebut.
Apakah Anda menemukan jawaban?