iSeller menyediakan salah satu fitur untuk mengelola kartu yang digunakan sebagai metode pembayaran yaitu Manage Card.
Untuk mengakses fitur tersebut, Anda dapat membuka aplikasi POS Anda dan klik tombol seperti yang telah kami tandai seperti gambar berikut.

Manage Cards memiliki beberapa fitur yang dapat digunakan untuk mengelola kartu Anda.

  • Current Amount: Current Amount akan menampilkan informasi jumlah saldo pada kartu pelanggan Anda ketika kartu sudah ditempelkan pada NFC Card Reader.
  • Print Bill: Print Bill digunakan untuk mencetak setiap transaksi pada kartu pelanggan Anda.
  • History: History akan menampilkan transaksi-transaksi pada kartu pelanggan Anda.
  • Adjust: Adjust digunakan untuk menyesuaikan jumlah saldo pada kartu pelanggan Anda apabila melakukan top up tetapi saldo nya tidak masuk.
  • Clear: Clear digunakan untuk mengosongkan saldo pada kartu pelanggan Anda.
  • Refund: Refund digunakan untuk mengembalikan sisa saldo pada kartu ke pelanggan Anda.
  • Top Up: Top Up digunakan untuk mengisi atau mengirimkan sejumlah dana yang dapat digunakan pelanggan Anda untuk berbelanja.

Berikut akan dijelaskan langkah-langkah untuk menggunakan masing-masing fitur yang ada pada Manage Card.

Print Bill

Langkah 1: Silahkan klik Print Bill.

Langkah 2: Kemudian akan muncul rincian transaksi pada kartu yang di scan.

Silahkan klik Print untuk mencetak transaksi pada kartu yang di scan.

History

Langkah 1: Silahkan klik History.

Langkah 2: Kemudian akan muncul rincian-rincian transaksi pada kartu yang di scan.

Adjust

Langkah 1: Silahkan klik Adjust.

Langkah 2: Kemudian akan muncul halaman pop-up untuk Anda mengisi jumlah saldo yang ingin dimasukkan ke kartu.

Ketika sudah mengisi jumlah saldo yang ingin dimasukkan, silahkan klik OK untuk melanjutkan proses adjust.

Langkah 3: Setelah itu akan muncul halaman pop-up jika saldo sedang disesuaikan seperti gambar berikut.

Langkah 4: Setelah proses penyesuaian berhasil, maka jumlah saldo pada kartu akan bertambah sesuai saldo yang sudah dimasukkan sebelumnya.

Clear

Langkah 1: Silahkan klik Clear.

Langkah 2: Kemudian akan muncul halaman pop-up berupa konfirmasi untuk menghapus saldo pada kartu seperti gambar berikut.

Klik Yes untuk melanjutkan proses penghapusan saldo pada kartu.

Langkah 3: Lalu akan muncul halaman pop-up jika saldo sedang dalam proses penghapusan seperti gambar berikut.

Langkah 4: Setelah proses penghapusan saldo berhasil, maka saldo pada kartu akan menjadi 0.

Refund

Langkah 1: Silahkan klik Refund.

Langkah 2: Kemudian akan muncul halaman pop-up berupa konfirmasi untuk mengembalikan sisa saldo pada kartu ke pelanggan Anda seperti gambar berikut.

Silahkan klik Yes untuk melanjutkan proses pengembalian saldo.

Langkah 3: Lalu akan muncul halaman pop-up jika saldo sedang dalam proses pengembalian seperti gambar berikut.

Langkah 4: Setelah proses pengembalian saldo berhasil, maka saldo pada kartu akan menjadi 0.

Top Up

Langkah 1: Silahkan klik Top Up.

Langkah 2: Masukkan jumlah saldo yang ingin dimasukkan kedalam kartu.

Kemudian silahkan klik OK untuk melanjutkan proses top up.

Langkah 3: Lalu akan muncul rincian biaya yang ingin dimasukkan ke dalam kartu.

Klik Pay untuk melanjutkan proses top up.

Langkah 4: Kemudian silahkan pilih metode pembayaran yang diinginkan untuk mengisi saldo pada kartu.

Langkah 5: Lalu silahkan klik Complete Order untuk menyelesaikan proses top up.

Langkah 6: Setelah itu akan muncul halaman pop-up bahwa top up sedang di proses seperti gambar berikut.

Langkah 7: Setelah proses top up berhasil, maka akan muncul keterangan saldo yang dimasukkan dan saldo yang ada di kartu seperti gambar berikut.

Apakah Anda menemukan jawaban?