Artikel ini akan menjelaskan cara untuk menghubungkan Barcode Scanner dengan POS. Saat ini hanya Barcode Scanner milik iSeller yang sudah mendukung SPP mode yang bisa di support iSeller.

Silahkan ikuti langkah-langkah berikut untuk menghubungkan Barcode Scanner dengan POS.

Langkah 1: Pastikan Barcode Scanner sudah dalam mode Pairing.
Langkah 2: Hubungkan tablet POS Anda dengan perangkat barcode scanner menggunakan koneksi bluetooth dari perangkat Anda.

Langkah 3: Jika barcode scanner sudah paired seperti di bawah ini, maka barcode scanner Anda sudah terhubung.

Langkah 4: Pada tampilan POS Anda, silahkan klik logo tiga baris pada bagian pojok kiri atas.

Langkah 5: Silahkan klik Pengaturan.

Langkah 6: Pada kolom Hardware, klik Add Hardware.

Langkah 7: Silahkan pilih Barcode Scanner.

Langkah 8: Lalu pilih BT383N-039 yang sudah terhubung melalui bluetooth sebelumnya.

Langkah 9: Selamat! Perangkat barcode scanner Anda sudah terhubung. Jika lampu bewarna hijau, maka sambungan antara POS dan barcode scanner sudah terhubung dengan stabil.

Barcode Scanner memiliki 2 tipe, yaitu Barcode Scanner 1D dan Barcode Scanner 2D. Model Barcode Scanner 1D yang sudah di support oleh iSeller adalah i310, sedangkan Barcode Scanner 2D yang di support iSeller adalah i383N. 

Default mode Barcode Scanner adalah HID. Kedua Barcode Scanner tersebut dapat diubah menjadi SPP mode. Untuk mengubah kedua tipe Barcode Scanner tersebut menjadi SPP mode memiliki buku panduan yang berbeda sehingga harus di setting pada masing-masing device.

Hasil Barcode Scanning

Untuk hasil barcode scanning, dimana akan ditampilkan pada layar Checkout, dan Anda dapat melakukan scan suatu barcode dan barang tersebut akan masuk ke cart secara otomatis seperti gambar dibawah ini. 

Apakah Anda menemukan jawaban?