iSeller menyediakan salah satu add-on untuk menyamakan produk, data pesanan dan stok inventaris dengan Jurnal yang tercatat secara akuntansi untuk pembukuan yang lebih tertata.

Dengan mengaktifkan add-on Jurnal, Anda akan mendapatkan beberapa manfaat dan fitur-fitur integrasi yang ada pada add-on ini.

Beberapa manfaat yang didapatkan dari integrasi antara iSeller dengan Jurnal:

  • Tinjau Keuntungan Anda Secara Langsung: Laporan COGS yang diposting langsung ke Jurnal dapat ditinjau langsung ketika produk terjual.
  • Rekonsiliasi Bank Menjadi Mudah: Jurnal menggunakan total penjualan harian dari iSeller untuk melacak pembayaran yang masuk ke dalam rekening Anda.
  • Sinkronisasi Otomatis Penjualan Harian: Penjualan harian, utang/piutang, total pembayaran, pemesanan inventori, pengembalian dana dan informasi pelanggan tersinkronisasi langsung ke Jurnal.
  • Kelola Uang Cash dengan Aman: Anda dapat melihat dengan mudah ketidaksesuaian antara uang deposit di Bank dan total uang harian yang terkirim ke Jurnal – termasuk pembayaran tunai, pengambilan kas kecil dan pergerakan kurs.

Beberapa fitur-fitur utama dari integrasi antara iSeller dengan Jurnal:

  • Import Produk Otomatis: Produk yang ditambahkan hanyalah produk dengan nomor SKU yang belum terdaftar di Jurnal. Stock produk juga akan tersinkronisasi juga secara otomatis.
  • Sinkronisasi Produk: Bandingkan stok yang terdaftar di iSeller dengan yang terdaftar di Jurnal. Pilih stok produk yang diinginkan agar semua dapat tersinkronisasi dengan baik.
  • Sinkronisasi Pesanan: Anda dapat memilih rentang tanggal sinkronisasi, serta menjadwalkan sinkronisasi. 
  • Transfer In dan Transfer Out: Ketika terjadi perubahan pada stok inventori produk, baik karena perpindahan dari outlet ke outlet, maupun ada barang masuk dari supplier, semua bisa terhubung dengan Jurnal. Bahkan Jurnal juga akan melakukan stock adjustment sehingga stok inventori pada masing-masing outlet akan langsung disesuaikan secara otomatis.

Untuk melakukan integrasi iSeller dengan Jurnal dan apa saja fitur-fitur yang dapat digunakan dari integrasi add-on iSeller dengan Jurnal silahkan baca pada artikel Pengaturan Integrasi Jurnal.

Apakah Anda menemukan jawaban?