Pada menu Sales Channels > Toko Online, panel Pengaturan Checkout, Anda dapat melakukan konfigurasi halaman checkout Toko Online Anda.

Pada panel ini, Anda dapat melakukan pengaturan untuk halaman checkout toko online Anda, seperti data pelanggan dan pemesanan.

Pengisian Data Pelanggan

Pada bagian Pengisian Data Pelanggan, Anda dapat mengatur informasi apa saja yang Anda perlukan dari pelanggan saat pelanggan melakukan checkout. Anda dapat mengatur apakah pelanggan harus mengisi nama depan dan belakang mereka, alamat tambahan dan nomor telepon mereka.

Preferensi Pemesanan

Untuk mengatur tipe pelanggan apa saja yang dapat melakukan checkout atau membuat pesanan pada toko online Anda, silahkan lihat bagian Preferensi Pemesanan.

Pada informasi Pilihan Pelanggan, Anda dapat mengatur apakah pelanggan hanya bisa memesan sebagai tamu, atau harus memilik akun di Toko Online Anda. Bisa juga Anda mengatur agar pemesanan bisa dilakukan pelanggan baik sebagai tamu maupun bagi yang memiliki akun.

Berikut adalah tampilan di halaman checkout Toko Online Anda jika Anda mengatur agar pemesanan bisa dilakukan baik sebagai tamu atau bagi yang memiliki akun. Pelanggan dapat memilih untuk membuat akun baru, masuk dengan menggunakan akun yang ada, atau hanya perlu mengisi data diri mereka untuk melakukan pemesanan sebagai tamu.

Jika Anda memilih Pelanggan Melengkapi Pesanan Sebagai Tamu, maka pada halaman checkout Toko Online anda, Pelanggan hanya bisa mengisi data diri mereka sebagai tamu dan tidak dapat membuat akun baru maupun masuk ke akun yang sudah ada.

Dan berikut adalah tampilan ketika anda mengharuskan Pelanggan untuk melakukan pesanan dengan akun mereka. Pada halaman checkout Toko Online anda tidak akan ada pilihan untuk mengisi data diri sebagai tamu. Jadi Pelanggan harus masuk ke akun yang sudah ada atau membuat akun baru. Jika membuat akun baru, Pelanggan harus mengisi data diri mereka untuk didaftarkan.

Dengan demikian Anda sudah melakukan pengaturan dasar halaman checkout toko online Anda. Untuk pengaturan tambahan seperti warna, logo dan preferensi pemesanan tambahan, silakan baca artikel Konfigurasi Checkout Tambahan.

Setelah mengatur konfigurasi checkout untuk berjualan, Anda dapat mempercantik tampilan website sesuai kebutuhan Anda dengan Editor Tema iSeller. Pada tema yang Anda pilih, Anda dapat mengatur widget apa yang ingin ditampilkan pada halaman beranda dan memilih tampilan header dan footer. Baca langkah selanjutnya pada artikel Pemilihan Tema dan Publikasi.

Apakah Anda menemukan jawaban?