Berbeda dengan kitchen printer, pesanan yang dipesan pada POS akan masuk ke kitchen display. Pada kitchen display, koki dapat dengan mudah menandai masakan yang sudah selesai dibuat, memasak ulang, atau melihat semua pesanan yang ada.

Pada artikel ini, untuk menghindari kebingungan, gambar dengan tablet berwarna putih adalah POS dan gambar tablet dengan warna hitam adalah Kitchen Display.

Langkah 1

Silahkan unduh aplikasi iSeller Kitchen Display pada Google Playstore Anda.

Langkah 2

Sebelum masuk kedalam aplikasi POS dan Kitchen Display, pastikan tablet POS dan tablet Kitchen Display berada dalam satu jaringan Wi-Fi yang sama.

Langkah 3

Silahkan buka aplikasi POS pada tablet POS dan aplikasi Kitchen Display pada tablet Kitchen display. Username dan Outlet pada kedua tablet harus sama.

Langkah 4

Pada tablet POS silahkan klik logo tiga baris pada bagian pojok kiri atas.

Langkah 5

Klik Pengaturan.

Langkah 6

Pada menu Pengaturan, silahkan klik kolom Perangkat keras lalu klik Add Hardware.

Langkah 7

Pilih Kitchen Display pada tampilan selanjutnya.

Langkah 8

Silahkan tunggu sampai muncul tablet Kitchen Display tersebut. Lalu silahkan klik tablet Kitchen Display tersebut.

Langkah 9

Selamat! Kitchen Display Anda sudah tersambung! Pada tampilan tablet Kitchen Display, silahkan Anda lihat tombol yang kami tandai dengan kotak merah. Jika sudah berwarna hijau, maka koneksi antara POS dan Kitchen Display tersebut sudah lancar, stabil, dan dapat digunakan!

Selanjutnya Anda dapat mempelajari tentang kitchen display lebih lanjut. Fitur-fitur yang tersedia pada kitchen display adalah sebagai berikut:

  • Melihat Daftar Pesanan: Pelajari tampilan kitchen dislplay secara umum.
  • Menandakan Masakan Selesai: Koki dapat dengan mudah melakukan swipe pada masakan yang sudah selesai.
  • Masak Ulang: Kasus dimana makanan yang sudah dimasak sebelumnya ditolak oleh pembeli dan pesanan akan dikirim ulang ke kitchen display untuk dimasak lagi.
  • Pengaturan Kitchen Display: Pengaturan tambahan seperti waktu interval masakan harus dibuat, notifikasi suara, dan mengatur hak akses.
Apakah Anda menemukan jawaban?