Artikel ini menjelaskan cara untuk mengakhiri sebuah shift yang sedang berjalan. Silahkan ikuti langkah-langkah berikut untuk mengetahui cara-cara mengakhiri sebuah shift.

Langkah 1

Pada tampilan POS Anda, silahkan klik logo tiga baris pada bagian pojok kiri atas tablet Anda untuk membuka menu. Lalu klik Register Shifts.

Langkah 2

Pada halaman register shifts selanjutnya, silahkan klik Close Shift

Langkah 3

Pada bagian deskripsi terdapat jumlah yang seharusnya ada dalam mesin kasir tersebut, dalam contoh ini adalah Rp 5.265.000. Jumlah ini adalah hasil perhitungan dari float amount pada saat Memulai Shift ditambah dengan total transaksi yang terjadi pada saat shift.

Pengguna juga dapat mengganti Float Amount dengan jumlah uang yang sekarang ada pada mesin kasir.

Pengguna juga dapat memasukkan catatan apa saja dengan klik pada bagian Note. Contohnya jika Float Amount saat tutup shift lebih banyak, Anda dapat menambah catatan kelebihan Rp 100.000 karena ada pembeli yang tidak ma menerima pengembalian.

Langkah 4

Pada tampilan berikutnya, Anda dapat melakukan Penyesuaian Terakhir yang dimana pengguna bisa menambahkan atau mengurangi uang di dalam kasir untuk kepentingan tertentu. Contoh ambil Rp 500.000 sebagai keuntungan 1 shift dan sisanya akan digunakan sebagai modal untuk shift selanjutnya.

Untuk menambah uang, silahkan pilih Add pada Adjustment Type, dan untuk mengambil uang, silahkan pilih Remove.

Langkah 5

Ketika semuanya sudah yakin, klik OK untuk mengakhiri aktifitas Close Shift.

Apakah Anda menemukan jawaban?