iSeller menyediakan metode pembayaran iSeller Pay untuk pilihan pembayaran pelanggan Anda. Salah satu keuntungan menggunakan iSeller Pay adalah Anda tidak perlu repot-repot lagi melakukan permintaan ke bank untuk izin berjualan menggunakan kartu kredit atau penggunaan mesin EDC. iSeller menyediakan perangkat EDC yang langsung dapat terintegrasi dengan sistem dengan mudah.

Metode pembayaran umum memungkinkan Anda menerima uang secara langsung tanpa perantara iSeller, contohnya pembayaran menggunakan uang tunai.

Selain itu, iSeller juga menyediakan sarana untuk menambahkan metode pembayaran khusus seperti voucher. Kami juga menyediakan metode pembayaran menggunakan kartu debit dan kredit pada toko Anda.

Untuk mengakses pengaturan pembayaran umum pada POS, silahkan klik menu Pengaturan lalu sub-menu Pembayaran. Kemudian silahkan menuju ke panel Point of Sale yang sudah ditandai seperti gambar berikut.

Tunai

Metode pembayaran pertama adalah pembayaran melalui uang tunai. Ketika Anda mengaktifkan metode pembayaran Tunai, akan muncul pilihan untuk mengisi quick cash dimana pilihan tersebut dapat diisi dengan nilai kelipatan uang tunai yang ingin dibayarkan.

Contoh: Jika pilihan diisi dengan harga Rp 5.000, dan harga yang harus dibayarkan adalah Rp 18.000, maka kelipatan dari Rp 5.000 yang mendekati harga yang harus dibayarkan adalah Rp 20.000.

Berikut tampilan pengaturan pembayaran quick cash pada web-admin iSeller. Anda dapat menambahkan maksimum 5 pilihan untuk quick cash.

Berikut tampilan Quick Cash pada POS.

Kredit External

Anda juga dapat menambah metode pembayaran kartu kredit dengan menggunakan fitur Kartu Kredit External. Cukup aktifkan Kredit External dan akan muncul daftar Kartu Kredit External untuk Anda tambahkan.

Secara default, iSeller menyediakan 3 tipe kartu kredit yang paling sering digunakan yaitu VISA, MasterCard, dan AMEX. Jika Anda ingin menambah kartu kredit pilihan Anda sendiri, silahkan klik pada tombol Tambah Kartu.

Untuk menambahkan kartu kredit lainnya selain yang sudah disediakan iSeller, silahkan klik tombol Tambah Kartu lalu akan muncul halaman baru seperti gambar berikut.

Silahkan isi Nama dan Keterangan kartu kredit yang ingin Anda tambahkan. Setelah Anda selesai menambahkan kartu kredit maka akan muncul daftar Kartu Kredit External yang sudah Anda tambahkan.

Debit External

iSeller juga menyediakan daftar kartu debit sebagai salah satu metode pembayaran. 

Untuk menambahkan kartu debit, silahkan klik tombol Tambah Kartu lalu akan muncul halaman baru seperti gambar berikut.

Silahkan isi Nama dan Keterangan kartu debit yang ingin Anda tambahkan. Setelah Anda selesai menambahkan kartu debit maka akan muncul daftar Kartu Debit External yang sudah Anda tambahkan.

Metode Pembayaran Lainnya

iSeller juga mendukung berbagai pembayaran seperti kode voucher dari Toko Anda sendiri dan loyalti poin. Fitur Metode Pembayaran Lainnya memberikan kelonggaran bagi Anda untuk memberikan pembayaran unik lainnya.

Untuk menambahkan metode pembayaran lainnya, silahkan klik Tambah Metode lalu akan muncul halaman baru seperti gambar berikut.

Berikut beberapa informasi yang ada pada halaman Tambah Pembayaran Custom.

  • Nama: Nama bebas yang ingin Anda tambahkan untuk pembayaran custom pada toko Anda.
  • Keterangan: Keterangan bebas yang ingin Anda tambahkan untuk pembayaran custom pada toko Anda.
  • Input harus diisi: Jika tombol ini diaktifkan maka akan memastikan metode pembayaran ini memerlukan input tambahan seperti nomor voucher.
  • Masukkan Deskripsi: Deskripsi bebas yang akan tampil pada aplikasi POS.
  • Buat Daftar Kode yang Berlaku: Fitur untuk membuat daftar kode yang ingin Anda ¬†gunakan pada toko Anda.

Ketika Anda sudah menambahkan metode pembayaran lainnya dan mengaktifkan fitur buat daftar kode yang berlaku maka akan muncul tombol Atur Daftar Kode untuk menambahkan pembayaran dengan kode voucher seperti gambar berikut.

Setelah Anda klik tombol Atur Daftar Kode, maka akan muncul halaman baru seperti gambar berikut dan berikut beberapa informasi yang ada pada halaman Atur Daftar Kode.

  • Kode Bayar: Kode bayar yang akan dimasukkan pada saat transaksi pemesanan untuk pembayaran.
  • Jumlah: Keterangan biaya potongan yang didapatkan dari kode bayar tersebut.
  • Kadaluarsa: Keterangan tanggal kapan kode bayar tersebut berakhir.
  • Tanggal Dibuat: Keterangan kapan kode bayar tersebut dibuat.
  • Status: Status dari kode bayar yang sudah Anda tambahkan apakah masih tersedia, sudah terpakai, atau sudah kadaluarsa.
Apakah Anda menemukan jawaban?