Sudah dijelaskan secara garis besar mengenai kegunaan dan keuntungan yang didapatkan dari mengkatifkan dan menggunakan add-on Stok Opname pada artikel Stock Opname.

Pada artikel ini kali ini akan dijelaskan fitur-fitur apa saja yang terdapat pada modul Stok Opname.

  • Name: Nama akan menampilkan nama dari stok opname tersebut dan keterangan berapa jumlah produk yang dilakukan stok opname. Format nama menggunakan tanggal kemudian nama outlet.
  • Date: Tanggal kapan stok opname itu dibuat.
  • Group: Kelompok / orang yang melakukan perhitungan stok opname tersebut.
  • Outlet: Outlet dimana perhitungan stok opname tersebut dilakukan.
  • User: Pengguna yang membuat stok opname tersebut.
  • Status: Status dari stok opname tersebut, apakah Menunggu Perhitungan, Menunggu Persetujuan, Diproses, Ditolak, atau Disetujui.

Anda juga dapat melakukan pencarian nama dan melakukan penyaringan pada stok opname yang ingin Anda cari pada bagian yang sudah kami tandai seperti gambar berikut. Penyaringan yang dapat dilakukan adalah penyaringan berdasarkan status stok opname.

Demikian penjelasan mengenai pengenalan pada modul Stok Opname. Untuk tahap lebih lanjut seperti melakukan perhitungan stok produk dan cara melakukan persetujuan terhadap stok produk silahkan baca artikel lanjutan mengenai Melakukan Perhitungan Stok Produk dan Melakukan Persetujuan (Approval).

Ekpor Daftar Stok Opname

Untuk mengekspor daftar stok opname silahkan klik tombol Ekspor.

Setelah Anda klik tombol Ekspor, Anda akan menemukan tampilan baru yang berisikan pilihan Ekspor Stok Opname seperti berikut.

Anda dapat mengatur pilihan untuk stok opname yang ingin Anda ekspor. Kami menyediakan empat pilihan ekspor stok opname yang dapat Anda ekspor.

  • Obsolete: Pilihan ini akan mengekspor daftar stok opname yang sebelumnya produk dalam daftar stok opname tersebut ┬ásudah pernah dilakukan stok opname.
  • Overwritten: Pilihan ini akan mengekspor daftar stok opname yang dimana produk dalam daftar stok opname tersebut pernah dilakukan stok opname dalam waktu yang bersamaan.
  • Rejected: Pilihan ini akan mengekspor daftar stok opname yang dimana produk dalam daftar stok opname tersebut ditolak atau tidak dicentang pada saat melakukan persetujuan stok opname.
  • Approved: Pilihan ini akan mengekspor daftar stok opname yang dimana produk dalam daftar stok opname tersebut sudah diseujui. Pada pilihan ini juga akan m uncul additional choice yaitu Exclude Match Item. Jika Exclude Match Item dicentang maka produk yang perhitungan nya sudah sama akan ditampilkan pada ekspor daftar stok opname.

Ekspor Timeline Stok Opname

Anda juga dapat mengekspor timeline stok opname pada toko Anda. Untuk mengekspor stok opname, silahkan pilih salah satu stok opname lalu klik Export Timeline seperti gambar berikut.

Setelah itu akan muncul halaman pop-up seperti gambar berikut.

Anda dapat menenentukan Tanggal Mulai yang Anda pilih untuk mengekspor timeline produk. Setelah Anda sudah mengisi tanggal mulai, silahkan klik tombol Export untuk melanjutkan melakukan ekspor timeline.

Apakah Anda menemukan jawaban?