Semua Koleksi
Inventaris
Transfer
Pengiriman Barang antar Outlet (Transfer Out)
Pengiriman Barang antar Outlet (Transfer Out)

Pelajari cara mengirimkan barang antar outlet yang bertujuang untuk mengatur stok pada masing-masing cabang toko Anda.

iSeller Care avatar
Ditulis oleh iSeller Care
Diperbarui lebih dari satu minggu yang lalu

Transfer out antar outlet digunakan untuk mengatur stok pada cabang toko Anda. iSeller menyediakan fitur banyak outlet dimana Anda dapat menambah cabang toko yang memungkinkan Anda untuk mengatur stok inventaris pada masing-masing cabang.

Pembuatan Data Transfer Out

Langkah 1: Masuk ke dalam menu Katalog lalu sub-menu Transfer. Klik Tambah Transfer.

Langkah 2: Pada tampilan yang muncul, silahkan isi panel Umum yang dimana Anda dapat memilih produk yang ingin di transfer dengan klik fitur Find Products. Produk yang bisa dipilih hanya produk-produk dengan lacak inventori sudah aktif.

Pada panel tersebut, Anda juga dapat mengisi jumlah yang ingin di transfer masuk pada kolom Jumlah.

Langkah 3: Pada panel Rincian, Anda dapat mengisi informasi detail mengenai kegiatan transfer yang dilakukan. Pada informasi Jenis Transfer, silahkan pilih Keluar lalu pada informasi Jenis Transfer Keluar, silahkan pilih Transfer ke Outlet Lain. Untuk informasi Dari Outlet, Anda dapat memilih outlet mana yang akan mengirim produk tersebut. Pada informasi Ke Outlet, Anda dapat memilih outlet mana yang akan menerima produk tersebut.

Barang hanya bisa dikirim oleh pengguna yang mempunyai akses pada outlet pengirim, sedangkan yang bisa menerima kiriman barang tersebut adalah pengguna yang memiliki akses pada outlet yang menerima. Anda dapat mengatur akses pengguna untuk outlet tertentu pada informasi pengguna ketika menambah atau mengubah masing-masing pengguna.

Langkah 4: Panel Rincian Tambahan memungkinkan Anda untuk menambahkan Nomor Referensi dan Tags yang kemudian dapat memudahkan Anda untuk mencari daftar Transfer Out Antar Outlet tersebut.

Langkah 5: Setelah itu Anda dapat memilih metode transfer yang diinginkan.

Terdapat 2 metode transfer untuk Pengiriman Barang antar Outlet:

  • Otomatis: Otomatis akan langsung mengurangi stok barang pada outlet yang melakukan transfer barang tetapi belum menambah stok barang pada outlet yang menerima barang sebelum outlet penerima melakukan konfirmasi. Untuk mempelajari langkah pengiriman barang secara otomatis, baca Transfer Out antar Outlet - Transfer Otomatis.

  • Manual: Manual akan tidak akan langsung mengurangi stok barang pada outlet yang melakukan transfer barang sebelum melakukan transfer barang. Untuk mempelajari langkah pengiriman barang secara manual, baca Transfer Out antar Outlet - Transfer Manual.

Langkah 6: Setelah semua informasi sudah diisi, silahkan klik tombol Simpan untuk menyimpan dan melaksanakan Transfer Out Antar Outlet dari produk tersebut.

Timeline

Pada bagian Timeline, Anda dapat menambahkan catatan internal seperti penjelasan barang tersebut dikirim ke outlet lain.
Dan Anda juga dapat melihat aktivitas transfer barang seperti gambar berikut.

Apakah pertanyaan Anda terjawab?