Anda dapat menambahkan negara tujuan yang ingin toko online Anda dukung untuk pengiriman produk pada toko online dengan menggunakan pengaturan pengiriman kurir pribadi.

iSeller menyediakan 2 fitur dimana Anda dapat menambah biaya pengiriman berdasarkan berat atau berdasarkan harga.

Anda dapat melakukan tambah biaya atau ubah biaya pengiriman yang sudah ada pada panel Rincian Biaya Pengiriman di bagian Biaya berdasarkan harga seperti yang ditandai di bawah ini.

Untuk menambahkan kurir baru, silakan klik Tambah Biaya, lalu tambahkan Logo dan Nama Kurir, dan Estimasi Sampai.

Selanjutnya Anda bisa memasukkan rentang Harga Minimum dan Harga Maksimum bagi Pelanggan untuk menggunakan Kurir Pribadi Anda. Anda juga bisa memasukan angka 0 (nol) pada Harga Maksimum untuk Harga Maksimum tak terhingga. Lalu masukan Biaya Pengiriman pada Jumlah Biaya. Biaya Pengiriman akan bersifat flat atau tidak akan meningkat berapapun harga produk yang dibeli Pelanggan selama masih dalam rentang Harga Minimum dan Maksimum.

Sebagai contoh, Anda memasukkan harga Rp. 10.000 sebagai Biaya Pengiriman. Setiap Pelanggan yang membeli barang/produk Anda dengan harga di antara Rp. 50.000 - tak terhingga, akan dikenakan Biaya Pengiriman sebesar Rp.10.000. Jika Anda memasukkan Harga Maksimum sebesar Rp. 1.000.000 sebagai contoh, maka hanya Pelanggan yang membeli barang/produk dengan harga pada rentang Rp. 50.000-Rp.1.000.000 saja lah yang akan dikenakan Biaya Pengiriman sebesar Rp. 10.000. Tidak ada peningkatan seperti dalam pengaturan Biaya Berdasarkan Berat.

Selanjutnya Anda bisa langsung klik tombol Done untuk menyimpan dan dengan demikian Anda sudah berhasil melakukan pengaturan Biaya Pengiriman Berdasarkan Harga. Klik Save untuk menyimpan pengaturan.

Biaya Pengiriman Gratis

Jika Anda tidak ingin mengenakan biaya pengiriman kepada pelanggan Anda, Anda dapat mengatur biaya pengiriman gratis.

Silakan aktifkan tombol pada fitur Pengiriman Gratis di bagian bawah.

Selanjutnya Anda bisa memasukkan Logo, Nama Kurir dan Estimasi Sampai. Setelah itu Anda dapat menentukan rentan total harga pembelian yang boleh mendapatkan pengiriman gratis.

Klik Terapkan untuk menyelesaikan penambahan kurir. Dan setelah selesai, Anda bisa klik Save pada bagian kanan atas halaman untuk menyelesaikan pengaturan.

Tampilan Checkout

Setelah selesai, kurir yang Anda tambahkan akan tampil ketika pelanggan melakukan checkout seperti gambar di bawah.

Apakah Anda menemukan jawaban?