Alamat pengiriman adalah lokasi Anda mengirimkan produk. Alamat pengiriman ini akan dipakai untuk layanan pengiriman terintegrasi, dan juga akan tertera pada label pengiriman saat melakukan persiapan pengiriman. Anda bisa menggunakan alamat rumah, alamat outlet anda, maupun alamat gudang.

Untuk mengatur alamat pengiriman, Anda bisa pergi ke menu Pengaturan, lalu klik Pengiriman. Klik tombol ubah pada panel Alamat Kirim seperti gambar di bawah ini.

Pada panel ini, Anda bisa mengatur alamat titik penjemputan produk Anda. Perhatikan juga latitude dan longitude berada pada posisi yang tepat. Untuk menyesuaikannya, Anda bisa menggeser pin point pada map.

Geser map untuk menyesuaikan. Untuk memperbesar atau memperkecil bisa menggunakan tombol zoom di pojok kanan bawah.

Selanjutnya Anda bisa memasukkan kontak yang bisa dihubungi pada bagian Rincian Kontak. Kontak yang dimasukkan adalah kontak orang yang bertanggung jawab atas pengiriman barang. Bisa diisi data Anda sendiri atau orang yang mengurus pengiriman.

Lalu Anda bisa mengatur waktu pengambilan barang. Anda bisa memasukkan 2 pilihan waktu di 1 hari yang sama. Lalu klik Simpan untuk menerapkan perubahan. Perlu menjadi catatan bahwa waktu buffering dari kebanyakan kurir adalah 2 jam.

Sebagai contoh Anda mengatur waktu pengambilan 1 pada pukul 12:00 siang dan waktu pengambilan 2 pukul 15:00 sore. Jika ada transaksi sebelum pukul 10:00 pagi, maka akan memanggil kurir pada pukul 12:00 siang dan jika ada transaksi di antara pukul 11:00 pagi sampai pukul 13:00 siang, maka akan memanggil kurir pada waktu pengambilan 2.

Dengan begitu Anda sudah mengatur alamat pengiriman. Selanjutnya Anda sudah bisa mengatur pengiriman terintegrasi untuk metode pengiriman yang lebih mudah. Silakan baca artikel Pengaturan Pengiriman Kurir Terintegrasi untuk mempelajari lebih jauh.

Apakah Anda menemukan jawaban?