E-Receipt iSeller dibuat dengan tujuan untuk mengurangi penggunaan kertas. Anda dapat mengirimkan struk belanja kepada pelanggan email pelanggan Anda melalui aplikasi POS setelah transaksi selesai.

Untuk mengakses pengaturan electronic receipt, silahkan klik menu Sales Channels lalu sub-menu Point of Sale. Kemudian arahkan ke panel Tampilan Kwitansi dan lihat bagian Electronic Receipt seperti gambar berikut.

Jika Anda sudah mengaktifkan tombol Aktifkan iSeller Receipt, maka akan muncul pilihan untuk mengirim eReceipt dari mesin kasir. Dapat dilihat di gambar di bawah ini, kasir dapat menekan tombol berlogo surat untuk melakukan pengiriman eReceipt ke email pelanggan.

Pengaturan E-Receipt

Pada tampilan pengaturan eReceipt, silahkan klik logo pena untuk menambah atau mengubah tampilan yang sudah ada untuk menambahkan electronic receipt. Berikut tampilannya.

Setelah Anda klik tombol logo pena, akan tampil halaman Pengaturan Electronic Receipt.

Berikut penjelasan apa saja yang bisa dirubah dan apa dampaknya dari perubahan tersebut.

  1. Logo Link URL: Link yang akan membuka suatu halaman baru jika logo di eReceipt di klik. Anda bisa memasukkan link URL dengan website yang Anda miliki. Jika tidak memiliki website, bisa isi dengan karakter #.
  2. Email Pengirim: Email toko Anda yang akan mengirimkan eReceipt ke email pelanggan
  3. Tagline Kwitansi 1: Info tambahan berupa teks pada bagian atas eReceipt
  4. Tagline Kwitansi 2: Info tambahan berupa teks pada bagian atas eReceipt yang letaknya berada di bawah Tagline Kwitansi 1
  5. Subjek Email: Subjek email untuk pelanggan. Jika dikosongkan subjek akan menjadi [Nama Toko] eReceipt - (Nomor Referensi Pesanan).
  6. Teks Bagian Footer: Info tambahan berupa teks pada bagian bawah eReceipt. Jika Anda memasukkan [Store Link] pada bagian ini, maka saat email dikirimkan akan menjadi Nama Toko yang dapat diklik menuju website yang Anda tulis pada Logo Link URL.
  7. Pesan Marketing: Info tambahan berupa teks pada bagian bawah eReceipt yang letaknya berada di bawah Teks bagian Footer.
  8. Facebook: Link Facebook yang nantinya akan muncul pada bagian bawah eReceipt dalam bentuk logo yang dapat diklik.
  9. Twitter: Link Twitter yang nantinya akan muncul pada bagian bawah eReceipt dalam bentuk logo yang dapat diklik.
  10. Instagram: Link Instagram yang nantinya akan muncul pada bagian bawah eReceipt dalam bentuk logo yang dapat diklik.
  11. Pinterest: Link Pinterest yang nantinya akan muncul pada bagian bawah eReceipt dalam bentuk logo yang dapat diklik.
  12. Email Pelanggan: Link Email Pelanggan yang nantinya akan muncul pada bagian bawah eReceipt dalam bentuk logo yang dapat diklik.
Apakah Anda menemukan jawaban?