Layanan Pengiriman Terintegrasi adalah metode pengiriman menggunakan kurir yang sudah terintegrasi dengan iSeller. Keuntungan menggunakan kurir terintegrasi adalah Anda dapat secara otomatis melakukan pelacakan pengiriman setelah melakukan pemenuhan pesanan / fulfillment.

Semua biaya pengiriman terintegrasi akan otomatis diperbarui menggunakan API yang didapatkan dari kerja sama dengan kurir terkait.

Sebelum Anda menggunakan pengiriman terintegrasi, Anda harus mengatur alamat pengambilan barang. iSeller menyediakan fitur khusus dimana kurir bisa Anda panggil ke alamat pengambilan dan Anda tidak perlu repot-repot mengantarkan ke agen kurir. Untuk mengatur alamat pengambilan barang, silahkan baca Pengaturan Alamat Kirim.

Selanjutnya silakan lihat panel Layanan Pengiriman Terintegrasi seperti gambar di bawah ini.

Dapat dilihat pada panel di atas Anda tidak dapat mengaktifkan kurir terintegrasi karena iSeller Pay belum aktif. Salah satu syarat untuk menggunakan kurir terintegrasi adalah Anda harus mengaktifkan iSeller Pay. Hal ini berpengaruh kepada laporan setoran dimana payout yang kami kirim kepada Anda akan dikurangi biaya pengiriman.

Untuk mengaktifkan kurir yang ingin dipasang pada toko online Anda, silakan aktifkan tombol kurir terintegrasi yang diinginkan seperti pada gambar.

Setelah kurir yang Anda pilih diaktifkan, maka pelanggan Anda akan dapat memilih kurir tersebut pada halaman checkout di langkah pemilihan metode pengiriman seperti gambar di bawah ini.

Pengaturan Layanan Pengiriman Terintegrasi

Layanan pengiriman terintegrasi iSeller terbagi menjadi 2 yaitu:

  • Pengiriman Domestik: Kurir pengiriman yang dikhususkan untuk pengiriman dalam negeri. Pilihan kurir dalam negeri tergantung dari pengaturan alamat kirim yang Anda tentukan. Alamat kirim juga menjadi penentu ongkos kirim yang terhitung pada kurir terkait. Untuk mempelajari lebih lanjut, silakan baca artikel Pengaturan Pengiriman Kurir Terintegrasi Domestik.
  • Pengiriman Internasional: Kurir pengiriman untuk pengiriman luar negeri. Anda harus mengatur alamat kirim sebelum dapat menggunakan fitur ini. Anda juga dapat memilih negara tujuan mana saja yang ingin didukung toko online Anda. Untuk mempelajari lebih lanjut, silakan baca artikel Pengaturan Pengiriman Kurir Terintegrasi Internasional.

iSeller menyediakan fitur pemanggilan kurir dimana Anda tidak perlu repot-repot untuk datang ke lokasi agen pengiriman untuk menitipkan barang. Kurir yang dipanggil akan datang ke alamat yang Anda atur pada pengaturan alamat kirim. Untuk dapat melakukan pemanggilan kurir ke alamat kirim, silakan baca langkahnya di Penuhi Pesanan / Fulfillment (Online).

Apakah Anda menemukan jawaban?