Setelah mempelajari tentang cara menyambungkan domain pribadi Anda dengan domain iSeller di artikel [Getting Started] Pengaturan Domain (Online), Anda juga bisa melakukan konfigurasi SSL jika Anda menginginkan lapisan proteksi SSL pada domain yang Anda beli.

SSL digunakan untuk melakukan enkripsi transfer data yang dilakukan server dan browser Anda. Tergantung dari hosting domain pilihan Anda, biasa pengaturan SSL memerlukan biaya tambahan.

Untuk mendeteksi apakah domain Anda sudah memiliki SSL atau belum, bisa lihat pada alamat URL browser ketika melakukan akses website. Jika terdapat informasi https pada awal browser, berarti website tersebut sudah memiliki lapisan SSL untuk memproteksi Anda dari peretas.

Ikuti langkah-langkah berikut untuk melakukan konfigurasi SSL.

Langkah 1. Klik SSL pada domain Anda

 Langkah 2. Klik Generate Certificate Request

Langkah 3. Download file dengan mengklik “here” dengan format .csr

Langkah 4. Upload file yang telah didownload tadi ke CA (Certificate Authority). CA adalah pengaturan yang terdapat pada masing-masing hosting domain seperti GoDaddy dan Namecheap. Perhatikan bahwa pengaturan CA ini akan berbeda tergantung pada hosting Anda.

Langkah 5. Hasil dari CA berupa sertifikat dengan format .cse, kemudian diupload kembali di Konfigurasi SSL dengan klik Upload Certificate.

Langkah 6. Klik Simpan untuk menyelesaikan konfigurasi. Tampilan akan berubah menjadi seperti gambar berikut.

Setelah semua selesai, silakan tunggu sekitar 1x24 jam (tergantung dari domain hosting pilihan Anda) untuk melihat pengaturan yang sudah Anda buat. Jika belum berubah juga Anda dapat menanyakan ke support pada masing-masing hosting domain atau minta bantuan kepada hotline support iSeller untuk membantu menyelesaikan pengaturan domain SSL ini.

Apakah Anda menemukan jawaban?