Setelah sebelumnya Anda melakukan konfigurasi dasar halaman checkout di artikel [Getting Started] Pengaturan Halaman Checkout, Anda bisa mengatur tampilannya dengan mengubah warna dan logo.

Silakan pergi ke menu Sales Channels > Toko Online, lalu scroll ke panel Pengaturan Checkout.

Anda dapat mengatur warna utama halaman checkout Toko Online Anda pada bagian Warna Utama Checkout. Pilihlah salah satu warna dari beberapa pilihan warna yang disediakan.

Jika Anda memilih warna Merah Muda sebagai warna utama, maka warna utama halaman checkout Toko Online Anda akan berubah menjadi Merah Muda seperti gambar berikut ini.

Selain bisa mengatur warna utama di halaman checkout, Anda juga dapat menggunakan logo di halaman checkout Toko Online Anda. Sama seperti langkah yang Anda lakukan untuk memasukan logo Toko Online Anda, Anda hanya perlu mengunggah logo dari media penyimpanan Anda. Jika Anda tidak mengunggah logo pada bagian ini, maka otomatis logo Toko Online Anda akan digunakan juga pada halaman checkout Toko Online Anda.

Logo checkout akan tampil pada bagian atas halaman checkout Toko Online Anda. Jika Logo checkout dibiarkan kosong, maka gambar yang akan diambil adalah dari Logo Toko Online pada bagian Preferensi Toko Online.

Pengaturan Preferensi Pemesanan Tambahan

Dengan fitur Isi Alamat Penagihan dengan Alamat Pengiriman, maka informasi alamat pengiriman akan otomatis terisi sebagai alamat penagihan. Hal ini membuat proses checkout lebih cepat dan nyaman bagi pelanggan Anda.

Fitur Tampilkan Informasi Kode Kupon, memungkinkan Anda untuk menampilkan / menyembunyikan fitur Masukan Kode Kupon pada halaman checkout. Hal ini digunakan jika Anda ingin mematikan fitur diskon untuk sementara waktu.

Demikianlah Anda sudah mengatur warna, logo, dan preferensi pemesanan tambahan. Selanjutnya Anda bisa mengatur SEO (Search Engine Optimization) untuk memaksimalkan pencarian toko Anda pada mesin pencari. Silakan pelajari fitur nya pada artikel Pengaturan SEO.

Apakah Anda menemukan jawaban?