Fitur outlet berguna jika toko Anda memiliki lebih dari 1 cabang. Dengan menambah outlet, Anda dapat meninjau beberapa laporan yang dirincikan berdasarkan outlet yang terdaftar.

Mengakses Pengaturan Outlet

Untuk masuk ke dalam pengaturan outlet, silahkan masuk ke menu Sales Channels lalu sub-menu Point of Sale.

Tambah Outlet Baru

Untuk menambah outlet baru, silahkan klik tombol Tambah Outlet pada bagian pojok kanan atas.

Mengisi Form Tambah Outlet

Setelah Anda klik tombol Tambah Outlet, silahkan isi form yang muncul di layar Anda.

Berikut adalah penjelasan dari informasi yang perlu Anda isi:

  • Nama Outlet: Nama dari outlet yang ingin Anda isi. Informasi ini harus diisi.
  • Alamat: Alamat lengkap dari outlet tersebut.
  • Apt, Suite, dll: Penambahan informasi alamat seperti nama apartemen atau gedung beserta lantai berapa outlet tersebut berada. Anda dapat memilih ingin mengisi kolom ini atau tidak. 
  • Telepon: Nomor telepon aktif dari outlet tersebut.
  • Negara: Informasi negara outlet.
  • Provinsi: Informasi provinsi outlet.
  • Kota: Informasi kota outlet.
  • Kode Pos: Informasi kode pos outlet.
  • Change Map Point: Jika Anda klik Change Map Point, Anda akan menemukan peta GPS dimana Anda dapat meletakkan point dimana lokasi outlet tersebut terletak.
  • Pilih Pajak: Anda dapat memilih jenis pajak mana yang akan diterapkan kepada outlet ini. Silahkan baca artikel Pengaturan Pajak (POS) untuk mengetahui pengaturan pajak yang lebih lanjut.
  • Nama Kwitansi: Anda juga dapat memilih struk / kwitansi yang ingin digunakan pada outlet tersebut. iSeller menyediakan fitur dimana Anda dapat mengatur tulisan yang tampil pada struk. Untuk mempelajari lebih lanjut, silahkan baca Pengaturan Struk / Receipt (POS).

Pada bagian bawah Anda juga dapat menentukan apakah outlet tersebut merupakan outlet utama dan mengaktifkan / mematikan outlet yang sudah tidak digunakan.

Rincian Kontak

Isi bagian ini dengan orag yang bertanggung jawab pada outlet yang bersangkutan.

Berikut adalah data yang perlu diisi:

  • Nama lengkap: Nama orang yang bertanggung jawab pada outlet tersebut.
  • Email: Email orang yang bertanggung jawab pada outlet tersebut.
  • Situs: Informasi situs (jika dimiliki) untuk menghubungi orang yang bertanggung jawab pada outlet tersebut.
  • Facebook: Informasi nama akun facebook yang dapat dicari untuk menghubungi orang tersebut.
  • Twitter: Informasi nama akun twitter yang dapat dicari untuk menghubungi orang tersebut.

Menghapus Outlet

iSeller tidak menyediakan fitur untuk menghapus outlet dengan alasan untuk menghindari kesalahan perhitungan stok yang Anda catat menggunakan iSeller. Anda dapat mengatur stok barang menggunakan iSeller dengan fitur catat stok, untuk mempelajari lebih lanjut, silahkan baca Mengatur Stok Inventaris.

Untuk mengnonaktifkan outlet tertentu, silahkan matikan tombol yang berada di bagian Status.

Mengubah Informasi Outlet

Untuk mengubah informasi outlet yang telah dibuat, cukup ikuti langkah berikut:

Langkah 1

Pilih outlet yang ingin Anda ubah, lalu klik logo pena yang berada pada outlet tersebut.

Langkah 2

Silahkan ubah informasi yang ingin Anda ubah. Penjelasan tiap kolom sama dengan penjelasan pembuatan outlet baru.

Langkah 3

Klik Save untuk menerapkan perubahan yang telah Anda lakukan.

Apakah Anda menemukan jawaban?