Semua Koleksi
Pesanan
Point of Sale
Pengembalian Pesanan / Refund (POS)
Pengembalian Pesanan / Refund (POS)

Artikel ini akan menjelaskan mengenai cara melakukan pengembalian dana pelanggan untuk produk yang sudah dipesan pada POS.

iSeller Care avatar
Ditulis oleh iSeller Care
Diperbarui lebih dari satu minggu yang lalu

Pengembalian pesanan / refund pada POS digunakan apabila pelanggan ingin melakukan pengembalian dana untuk barang yang sudah diterima.

Pengembalian Dana melalui POS

Untuk melakukan pengembalian pesanan di POS, silahkan klik menu Orders. Kemudian pilih salah satu pesanan yang ingin dilakukan refund.

Silahkan pilih tanda yang sudah kami tandai seperti gambar berikut.

Pilih Refund, kemudian akan muncul halaman baru berupa list barang yang ingin di refund seperti gambar berikut.

Setelah memilih barang yang ingin di refund, klik tombol OK, kemudian akan muncul metode refund yang ingin Anda pilih.

Setelah Anda sudah memilih metode refund yang ingin Anda gunakan, klik tombol OK, maka setelah itu akan muncul informasi berupa konfirmasi dana yang ingin dikembalikan.

Jika sudah melakukan refund maka status list order yang tadi sudah dipilih akan berubah menjadi Refunded.

Pengembalian Dana melalui Web-Admin iSeller

Anda juga dapat melakukan pengembalian dana melalui web-admin iSeller. Untuk pengembalian dana di web-admin iSeller, silahkan klik modul pesanan kemudian buka daftar pesanan yang dikembalikan dananya lalu klik tombol Pengembalian.

Setelah Anda klik tombol Pengembalian maka akan muncul form baru untuk mengisi beberapa informasi mengenai pengembalian dana seperti jumlah barang yang dikembalikan, jumlah dana yang dikembalikan, alasan pengembalian, dan memilih metode pengembalian.

Setelah Anda sudah mengisi semua informasi mengenai pengambalian dana, silahkan klik tombol Refund untuk menyetujui pengembalian dana ke pelanggan.

Apakah pertanyaan Anda terjawab?