iSeller memungkinkan Anda untuk membuat produk dengan resep yang dimana stok dari bahan baku yang digunakan akan tetap terhitung.

Artikel ini menjelaskan bagaimana Anda memasukkan produk dengan resep ke dalam sistem iSeller. Artikel ini akan mengambil contoh produk Ayam Geprek dengan bahan 1 Ayam dan 4 Sambal.

Langkah 1

Silahkan buat produk standard Ayam dan Sambal sebagai bahan baku dari produk Ayam Geprek. Untuk membuat produk, silahkan baca halaman Pengaturan Produk.

Langkah 2

Buat produk komposit dengan nama Ayam Geprek. Untuk membuat produk komposit, silahkan baca halaman Pengaturan Produk Komposit.

Langkah 3

Silahkan lengkapi informasi pada panel Informasi Umum, Gambar, Harga, Tampilkan dan Organisasi, seperti pada gambar berikut. Untuk penjelasan lebih lengkap mengenai masing-masing panel, silahkan baca halaman Pengaturan Produk.

Langkah 4

Pada panel Inventaris, silahkan tambahkan produk Ayam dan Sambal sebagai bahan baku untuk Produk Ayam Geprek. Silahkan masukkan kuantitas produk Ayam dan Sambal yang digunakan untuk membuat satu Ayam Geprek. Dalam contoh ini, Ayam Geprek membutuhkan 1 Ayam dan 4 Sambal. Berikut hasil yang seharusnya Anda lihat.

Ketika produk Ayam Geprek terjual, maka secara otomatis, sistem iSeller akan langsung memotong stok inventori dari bahan baku sesuai kuantitas yang dipasang.

Menambah Modifier

Anda juga bisa menggunakan fitur produk modifier untuk produk dengan tipe resep. Dalam contoh ini ditambahkan pilihan Egg Choice dimana pelanggan dapat memilih tambahan telur kedalam pesanan tersebut. Berikut contoh tampilan pada web admin dan POS:

Untuk mempelajari produk modifier lebih lanjut, silahkan baca halaman Pengaturan Produk Modifier.

Apakah Anda menemukan jawaban?