Produk komboset adalah paket produk yang mirip dengan komposit hanya saja lebih fleksibel. Berbeda dengan komposit, komboset memungkinkan Anda untuk memilih isi dari produk paket tersebut. Artikel ini akan menjelaskan cara untuk menambah produk komboset yang tersedia untuk tipe bisnis F&B.

Silahkan ikuti langkah berikut untuk mengetahui cara membuat produk komboset. PRODUK KOMBOSET HANYA TERSEDIA UNTUK BISNIS F&B.

Langkah 1

Masuk ke dalam toko Anda lalu silahkan masuk ke menu Katalog dan sub-menu Produk lalu klik tombol Tambah Baru baru.

Langkah 2

Silahkan isi panel Informasi Umum, Tampilkan, Harga, dan Grup Modifier. Berikut penjelasan dari setiap bagian. 

Informasi Umum

Pada panel ini, Anda dapat mengisi judul produk, keterangan, dan gambar dari produk yang ingin Anda tambahkan.

Harga

Dalam panel ini, Anda dapat memasukkan harga dari produk tersebut serta mengatur apakah produk tersebut dikenakan pajak atau tidak.

Tampilkan

Pengaturan visibilitas dari produk komboset tersebut. Jika tombol di samping Toko Online diaktifkan, maka produk komboset tersebut akan tertampilkan pada toko online Anda. Sama halnya dengan Point of Sale.

Organisasi

Panel dimana Anda dapat mengatur organisasi atau pengumpulan dari produk komboset tersebut. Anda dapat mengatur tipe produk, vendor, koleksi, dan tags.

Grup Modifier

Pemilihan grup modifier yang masuk ke dalam produk komboset tersebut. Untuk informasi lebih lengkap mengenai modifier, silahkan baca Pengaturan Produk Modifier.

Langkah 3

Untuk produk komboset, pada panel Inventaris silahkan pilih tipe produk Komboset, maka Anda akan menemukan tampilan pada panel Inventaris berubah.

Setelah mengisi Kode Barang (SKU) dan Barcode, Anda bisa mengisi produk-produk apa saja yang termasuk ke dalam Produk Komboset.

Dalam contoh ini kita akan membuat Paket Makan Malam dimana pelanggan dapat memilih makanan Ayam Bakar atau Bebek Lombok Ijo ditambah pilihan Minuman.

Silahkan pilih Produk Ayam Bakar pada bagian Select Product dan pada bagian Specify Bundle Category silahkan Anda isi Ayam Bakar sebagai Makanan. Lalu silahkan klik tombol Add.

Lakukan hal yang sama untuk Bebek Lombok Ijo, lalu siliahkan di tambahkan ke Bundel Makanan, maka tampilan yang akan Anda lihat adalah seperti berikut.

Selanjutnya, silahkan pilih produk apa saja yang termasuk ke dalam Bundel Minuman. Jangan lupa pada bagian Specify Bundle Category untuk diisi Minuman. Jika selesai, silahkan klik Add untuk menambahkan kedalam Produk Komboset.

Silahkan lakukan hal yang sama sampai semua produk yang diinginkan masuk ke dalam Bundel Minuman. Berikut tampilan jika semua sudah dimasukkan.

Langkah 6

Klik tombol Simpan pada pojok kanan atas untuk menerapkan penambahan produk komboset.

Apakah Anda menemukan jawaban?