Pada artikel sebelumnya, Anda sudah mengenal apa itu kelompok modifier. Pada artikel ini, Anda akan mengenal lebih jauh mengenai pengaturan produk modifier dimana Anda dapat menambah serta mengubah produk modifier beserta kolom-kolom yang perlu diisi. Untuk menambah produk modifier yang baru, silahkan klik tombol Tambah pada halaman utama Kelompok Modifier.

Setelah Anda klik tombol tersebut, Anda akan langsung masuk ke dalam halaman pengaturan kelompok modifier seperti berikut.

Informasi Umum

Pada bagian Informasi Umum, Anda cukup menambahkan Nama serta Warna yang akan ditampilkan pada POS Anda.

Pilihan Tambahan

Pada panel ini, Anda dapat menambahkan produk-produk modifier yang termasuk ke dalam kelompok modifier dengan nama Topping.

Pada bagian kiri dari panel tersebut, Anda dapat menambahkan gambar dari produk modifier tersebut. Cukup klik logo kamera, lalu pilih file yang ingin Anda gunakan sebagai gambar tersebut.

Pada panel tersebut, Anda juga dapat mengisi Nama Modifier, Harga, dan juga Warna yang ingin Anda asosiasikan. Warna akan muncul sebagai warna latar pada saat pemilihan jika gambar tidak dispesifikasi.

Asosiasikan dengan Produk Tertentu

Pada panel yang sama, Anda juga dapat mengasosiasikan produk modifier tertentu dengan produk tertentu agar stok inventori dan produk modifier tersebut bisa sama dengan stok yang tercatat dalam sistem. Untuk mengasosiasikan, silahkan klik tombol yang ditandai kotak merah.

Ketika Anda klik logo tersebut, maka Anda akan menemukan jendela baru untuk mengasosiasikan modifier seperti berikut.

Ketika Anda mengaktifkan fitur Enable Inventory Tracking, Anda akan memasukan data Produk dan Beli. Pada bagian Produk, silahkan pilih produk yang ingin didaftarkan, kemudian pada bagian Beli silahkan masukan kuantitas yang akan terpakai / mengurangi stok ketika memilih produk modifier tersebut. 

Pengurutan Modifier

Anda juga dapat mengatur urutan dari produk modifier dengan klik tombol Start Sorting.

Setelah Anda klik Start Sorting, Anda dapat dengan mudah mengatur ulang urutan dengan melakukan drag and drop pada ikon yang memiliki lambang tiga garis.

Tampilkan

Anda dapat mengatur visibilitas dari produk modifier tersebut, apakah produk modifier tersebut ingin tampil di semua outlet atau hanya salah satu saja.

Secara default, produk modifier akan ditampilkan di semua outlet. Namun jika Anda mematikan tombol pada panel tersebut, Anda dapat memilih di outlet mana produk modifier tersebut ditampilkan.

Mode Pilihan

Selanjutnya adalah mode pilihan, dimana Anda dapat mengatur berapa pilihan produk modifier pelanggan Anda dapat pilih pada pemilihan 1 produk di POS.

Jika fitur tersebut diaktifkan, Anda dapat mengatur minimum dan maksimum pilihan produk modifier yang dapat dipilih.

Pengaturan Modifier pada halaman Produk

Pada halaman produk, Anda juga dapat mengasosiasikan produk tersebut dengan modifier yang telah Anda buat.

Berikut adalah tampilan pemilihan produk modifier pada POS Anda.

Gambar selanjutnya adalah hasil pemilihan modifier terhadap produk yang telah dipesan.

Apakah Anda menemukan jawaban?