Produk Komposit adalah bundel produk yang berisikan beberapa produk lainnya. Dengan membuat Produk Komposit, Anda dapat membuat bundel untuk beberapa produk, dan ketika Produk Komposit tersebut terjual, maka akan mengurangi stok produk yang terkait di dalamnya. Produk Komposit juga bisa digunakan sebagai fitur resep untuk tipe bisnis FnB.

Cara Menambah Produk Komposit

Untuk menambah Produk Komposit, silahkan mengikuti langkah-langkah berikut:

Langkah 1: Silahkan isi bagian Informasi Umum, Tampilkan, Harga, Inventaris, Organisasi dan Loyalty (untuk langsung melihat konfigurasi produk komposit, silahkan langsung lihat bagian Inventaris). Berikut adalah penjelasan dari bagian-bagian tersebut.

Informasi Umum

Informasi Umum dari produk yang ingin Anda tambahkan. Pada panel ini, Anda dapat mengisi Nama Produk, Keterangan, dan Gambar dari produk yang ingin Anda tambahkan.

Harga

Dalam panel ini Anda juga dapat mengatur apakah produk tersebut dikenakan pajak atau tidak.

Tampilkan

Pengaturan visibilitas dari produk tersebut. Jika tombol disamping Toko Online diaktifkan, maka produk tersebut akan tertampilkan pada Toko Online Anda. Sama halnya dengan Point of Sale.

Organisasi

Panel dimana Anda dapat mengatur organisasi atau pengumpulan dari produk tersebut. Anda dapat mengatur Tipe Produk, Vendor, Koleksi, dan Tags.

Loyalty

Panel dimana Anda dapat melihat berapa poin loyalti yang dimiliki oleh produk tersebut. Anda dapat mengatur poin loyalti secara otomatis ataupun secara manual.

Inventaris

Pada bagian panel Inventaris, silahkan ubah tipe produk Standar menjadi Produk Komposit dengan klik Kotak Paket Komposit.

Lalu silahkan isi Kode Barang serta SKU dari produk tersebut.

Untuk Produk Komposit, Anda dapat memilih produk-produk yang masuk ke dalam Produk Komposit tersebut. Dalam kotak Select Product, Anda dapat memilih produk dengan cara ketik dan pilih produk yang ingin Anda masukkan ke dalam Produk Komposit tersebut.

Setelah Anda selesai memilih, silahkan klik Add untuk konfirmasi produk yang ingin dimasukkan ke dalam Produk Komposit. Klik tombol Simpan untuk menerapkan penambahan Produk Komposit tersebut.

Edit Produk Komposit

Untuk Edit Produk Komposit, silahkan ikuti langkah berikut.

Langkah 1: Masuk ke daftar Produk lalu klik Nama Produk Komposit yang telah Anda buat sebelumnya.

Langkah 2: Ketika Anda klik Produk tersebut, Anda akan langsung di bawa ke Halaman Pengaturan Produk yang bisa Anda atur.

Apakah Anda menemukan jawaban?